Iya.. “dia” tdk mmiliki seragam yg bisa mmbuat kalian mnunjukn dgn bangga dan bahagia nya klian kepada semua orang.. klian hina dan mmilih utk mnyimpan nya di dlm ruang kosong besar tpi hampa, yg penuh dgn laba2 pembunuh di tiap sarang yg kini mnjdi teman baik nya. “dia” hnya mmiliki tubuh bertelanjang dan sesekali hanya brbalut kain compang camping yg tdk karuan, tdk sdikit yg brkata preman, urak urakan, org kaki lima, bahkan org gila.. tpi ap klian tau betapa tubuh yg trkdang brbalut kain compang camping, yg sllu klian smbnyikn di ruang kosong blakng hampa itu telah bnyak tdk mlihat utk dirinya..!! Trlebih hnya mlihat utk diri klian. Ketahuilah.. pahami dan lihat lh yg sesungguh nya. bukan dri akhir pencapaian nya, bukan dri seragam nya, bukan dri lisan nya, bukan dri ap yg klian lihat.. tpi lihat lh dri isi PERJALANAN,SEBAB DAN AKIBAT, dan dari PEMBUKTIAN tiap prktaan nya. Ketika waktu “dia” telah habis, tanpa di sadari kalian telah mmbunuh puisi2 indah yg tramat brharga.. dan tdk pernah klian temui di pusisi2 lain nya, bahkn di syair2 indah skali pun.

”Aku mngenal dikau tak cukup lama.. namun begitu bnyak plajaran yg aku terima.kau membuat ku mngerti hidup ini, kita trlahir dri selembar kertas putih dan ku lukis dgn tinta pesan damai dan trwujud harmoni”

Percayalah anak muda.. KOMITMEN, TUJUAN DAN IMPIAN bisa mmbuat mu lebih trlihat elegant tnpa seragam dan busana mewah trnama, lebih mmbuat mu trlihat soft dri lisan nya seorang yg brpndidikan ttapi tdk pnah mngetahui ap yg di ktakannya.. dan lebih mmbuat kau trlihat jauh lebih indah di balik senja2 yg mreka lihat. Percyakah klian tntang kata2 .. ‘ tidak ada kata trlmbat’ ?? Trus kenpa ada kata2 ‘ semua sudah terlmbat’. Beda dgn hal nya kata2 yg greeng utk ku yaitu ‘ tidak ada yg sia sia dan dbalik ketidak sempurnaan trdpt kelebihan’. jgn mnutup mata, mulut dan telinga.. bukalah, karena mata yg indah tdk pantas utk kau tutupi, mulut mu yg penuh aroma kerinduan tdk pantas utk kau tutupi dan telinga mu yg tdk bertulang tdk pantas kau tutupi.. semua mmiliki arti dan makna. Bicaralah pd rasa dan logika.. karena kehidupan tdk melulu sperti ttg kopi yg sllu kau tonjolkn.