Blockchain.com Akan Memberikan Airdrop XLM Sebesar $ 125 Juta

Blockchain.com, penyedia dompet Bitcoin online populer dengan lebih dari 30 juta dompet, sedang melakukan Airdrop mata uang cryptocurrency terbesar dalam sejarah dengan syarat memberikan informasi identifikasi penuh dari para pesertanya.

USD 125 juta Stellar Lumens (XLM), cryptocurrency terbesar ke 6 dengan kapitalisasi pasar mendekati USD 5 miliar, yang akan didistribusikan mulai 6 November 2018 hingga 5 juta pengguna wallet Blockchain.com. Setiap orang yang mendaftar untuk mendapat airdrop akan menerima USD 25 atau (hampir 100 XLM).

Airdrop tidak terjadi secara otomatis, pengguna harus mendaftar dan kemudian mengklaim Airdrop melalui email mereka. Hal ini dilakukan untuk mencegah XLM agar tidak diberikan ke dompet pengguna yang tidak aktif. Blockchain.com sering memiliki banyak akun dan membuangnya begitu saja hingga banyak akun yang tidak jelas.

Cara ini dilakukan untuk mencegah orang-orang memainkan sistem dan mendapatkan lebih banyak XLM daripada mereka yang berhak, Blockchain.com mengharuskan pengguna untuk memberikan informasi identifikasi lengkap termasuk nama, alamat, tanggal lahir, nomor telepon yang diverifikasi dan gambar atau video diri mereka sendiri. Detail ini sebelumnya tidak diperlukan untuk menggunakan dompet Blockchain.com karena secara umum, dompet Bitcoin memungkinkan pengguna untuk menjaga privasi. 
 
Co-founder Stellar, yang juga salah satu pendiri Ripple, Jed McCaleb, mengatakan, “Memberikan XLM secara gratis adalah undangan kepada komunitas untuk merancang layanan yang mereka butuhkan. Bekerja dengan Blockchain untuk meningkatkan ketersediaan dan penggunaan aktif di jaringan, memanfaatkan hampir 30 juta dompet mereka hingga kami akan meningkatkan utilitas jaringan dengan banyak pesanan.”

Konsep ini dijelaskan secara menyeluruh dalam white paper waterdrop Blockchain.com. Ini adalah yang pertama dalam serangkaian pengguna Airdrop ke dompet untuk meningkatkan desentralisasi, popularitas, dan dasar pengguna untuk cryptocurrency yang memutuskan untuk terlibat dalam program ini. Lebih lanjut, airdrop adalah cara termudah bagi pengguna baru untuk memasuki ruang crypto.