China: Tiga Peretas Ditangkap Karena Diduga Mencuri $ 87 Juta Crypto

Polisi Cina telah menangkap tiga peretas “yang sangat berpengalaman” yang dicurigai mencuri hingga 600 juta yuan (sekitar 87,3 juta dolar AS) crypto, outlet berita lokal Xinhua melaporkan 18 Agustus.

Dilaporkan pertama kali oleh seorang yang diidentifikasi bernama Zhang, yang mengajukan pengaduannya pada 30 Maret dengan polisi setempat di kota barat laut Xi’an.

Korban mengklaim bahwa komputernya telah diretas, mengakibatkan pencurian Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) dan kepemilikan crypto lainnya senilai hingga 100 juta yuan ($ 14,5 juta).

Investigasi awal oleh satuan tugas polisi khusus menunjukkan bahwa para tersangka telah menggunakan serangan jarak jauh untuk mentransfer dana dari komputer Zhang tanpa meninggalkan jejak, dalam apa yang dilaporkan dianggap sebagai “kasus langka.”

Pihak berwenang telah menerima bantuan dari beberapa penyedia layanan internet lokal, yang memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi tersangka pertama, seorang yang dikenal sebagai Zhou, dalam waktu tiga bulan. Setelah dua bulan berikutnya, ketiga kaki tangan itu sekarang ditangkap di berbagai daerah di Cina provinsi Huan dan Changchun, serta Beijing.

Ketiga tersangka telah dituduh berkoordinasi dengan serangkaian serangan jarak jauh yang lebih luas terhadap perusahaan dan individu senilai total 600 juta yuan (sekitar $ 87,3 juta). Investigasi terus berlanjut, seperti yang dilaporkan Xinhua lebih lanjut.

#cryptocurrency #bitcoinindonesia #bitcoin #altcoin #Blockchain #digitalexchangeid #asetdigital #newexchangeid

Like what you read? Give Digital Exchange a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.