Crypto Exchange Bitstamp Akan Mengintegrasikan Platform Baru Untuk Meningkatkan Keamanan Sistem

Pertukaran mata uang cryptocurrency Eropa Bitstamp akan mengintegrasikan platform baru untuk meningkatkan kepatuhan dan perlindungan pelanggan, menurut siaran pers yang diterbitkan pada 27 November 2018.

Bitstamp telah menjalin kemitraan dengan firma pengawasan pasar Inggris, Irisium Ltd dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan keandalan pasarnya. Pertukaran akan menyebarkan platform Irisium untuk memantau aktivitas pasar dan menarik lebih banyak investor institusional.

Alastair Goodwin, selaku CEO Irisium Ltd, mengatakan bahwa penerapan platform Irisium akan membantu meningkatkan transparansi, integritas dan kepercayaan di pasar cryptocurrency, yang akhirnya akan meningkatkan likuiditas dan adopsi pasar.

Didirikan pada tahun 2011, Bitstamp merupakan pertukaran crypto terbesar dengan volume perdagangan di UE, yang mendukung perdagangan Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), Litecoin (LTC), dolar AS dan euro.

Baru-baru ini pertukaran diakuisisi oleh perusahaan investasi yang berada di Belgia, NXMH, yang pada dasarnya merupakan anak perusahaan dari bank investasi Barclays. Perusahaan itu juga merupakan anak perusahaan dari media terbesar yang berada di Korea, NXC Corp, yang membeli 65,19 persen saham dalam pertukaran crypto Korea Selatan Korbit tahun lalu.

Pada bulan Agustus, Bitstamp bersama dengan pertukaran crypto Gemini, Bittrex, dan bitFlyer USA membentuk sebuah organisasi yang dijuluki Kelompok Kerja Asosiasi Komoditas Virtual untuk komoditas digital, seperti mata uang kripto. Organisasi ini bertujuan untuk membantu investor berskala besar dapat bertransaksi dengan nyaman di pasar crypto dan bekerja pada standar industri.