Lima Pertukaran Bergabung dengan Asosiasi Pertukaran Crypto Regulator Mandiri Jepang

Lima pertukaran cryptocurrency telah bergabung dengan Japan Virtual Currency Exchange Association (JVCEA), menurut pengumuman resmi pada 4 Januari dari

JVCEA adalah badan pengatur mandiri yang dibentuk pada bulan April oleh 16 pertukaran crypto terdaftar yang bertujuan untuk menciptakan standar keselamatan investor di seluruh industri. Pada bulan Oktober, regulator keuangan Jepang secara resmi memberikan status pengaturan diri kepada JVCEA untuk mengawasi sektor crypto.

Badan itu, dibuat sebagian sebagai tanggapan atas peretasan pertukaran crypto senilai $ 534 juta Januari 2018, telah merilis seperangkat pedoman peraturan pada bulan Juni, termasuk larangan terhadap perdagangan koin yang berorientasi privasi.

Lima anggota JVCEA Tipe II baru adalah Coincheck, Everyone’s Bitcoin, Lastroots Inc., LVC Corporation dan Coinage Corporation. Klasifikasi Tipe II berarti bisnis tersebut sedang dalam proses mengajukan permohonan pendaftaran pedagang mata uang virtual.

Cointelegraph Jepang melaporkan bahwa JVCEA saat ini hanya merekrut anggota Tipe II, tetapi akan segera menambahkan klasifikasi Tipe II untuk perusahaan yang menangani layanan terkait mata uang virtual seperti wallet dealers.