My Game Revolution

97's

Aku adalah manusia yang lahir di akhir tahun 1997. Banyak game yang sudah kumainkan sejak aku kecil hingga sekarang. Dari yang sangat-sangat jadul dan terlihat sangat rendahan (tapi dulunya udah keren) sampai yang bagus-bagus muncul sekarang ini (mungkin dikemudian hari akan jadi jadul juga).

Dulu jaman aku SD, aku punya vicom di rumah. Dulunya itu udah berasa keren banget. Mainnya bisa pake tembak-tembakan juga (udah kaya pake VR gitu). Dan yang setiap hari ‘pasti’ dimainkan adalah game Mario Bros. Game ini sangat terkenal dulu. Dan hebatnya ga perlu pake CD. Udah langsung tersedia aja gitu. Tapi kemudian vicom ku meledak (ini gatau kenapa tapi serius). Tampilannya sudah bagus walau masih kotak-kotak gitu. Walaupun bentuk awannya juga aneh, tapi keren kok.

Dan kemudian muncullah jaman handphone. Udah bisa main game di handphone, salah satunya adalah bounce ini. Inget banget dulunya game ini tuh bisa kayak di-cheat gitu pake kode angka (lupa berapa) tapi yang jelas bounce-nya bisa ga mati-mati sampe nyawanya nambah terus. Dan ini lumayan seru walaupun simpel banget. Ya walaupun aku ga cuma main bounce ini di jamannya, tapi bounce ini adalah game yang paling seru menurut aku. Jadi aku cuma ceritain bounce aja.

Kemudian handphone bagus mulai muncul nih. Game bounce-nya telah berubah yeayy!! Namanya jadi Bounce Tales. Tampilannya lebih bagus dan memainkannya juga lebih nyaman (walaupun gatau kode buat nge-cheat-nya). Ya game ini juga sangat sulit hehe, karena aku ga pernah bisa menyelesaikan game ini sampe bosen. Disini bounce nya juga jadi lucu gitu bisa mendal-mendal dan bentuknya kayak lentur. Terus nanti bounce-nya suka punya mata dan alis (hidung sama mulut belum, mungkin belakangan dengan versi bounce yang lebih baru).

Lalu jaman awal masuk SMP, akhirnya punya PC dan alhamdulillah tersambung ke internet juga. Jadinya bisa main ini nih “Dress Up Games”. Ini seru banget ya walupun cuma ganti-ganti baju dan pernak-pernik lainnya tapi aku suka hehe. Bisa make up-in juga, ganti warna rambut, ganti warna mata, ganti background juga bisa. Lebih tepatnya ini tuh BP-BP-an online gitu. Yang tadinya jaman SD ngumpulin BP-BP-an sampe se-kerdus Indomie, jadi paperless pake game ini. Bentuk orangnya juga lebih bagus, banyak macam-macamnya. Kadang sangkin sukanya sama riasannya, gue screenshot dan jadiin wallpaper desktop.

Finally jaman android. Awalnya diperkenalkan dengan game Subway Surfers. Ya siapa coba yang ga pernah main game ini (viral banget kan ya). Seru banget, main terus sampe ga mau udah, sampe ga kenal dunia lain selain subway surfers, i’m totally crazy. Abis itu udahan, bosen dan udah ga jaman. Lalu diperkenalkan dengan game 2048, dan fase gila mulai mucul lagi, sampe akhirnya nemu taktiknya, udah bisa, udah jago, kemudian udahan. Terus sekarang sedang diracuni dengan game Twenty, dan muncul kembali fase gila itu. Walau game-nya terlihat sederhana tapi cukup menantang (coba aja sendiri). Dan sekarang highscore aku 20 x 7. Masih lemah, tapi gapapa, udah bangga kok. Sekian.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.