Perkara Cinta

Sebelum 15 hari tercapai, salah seorang peserta sudah menelorkan 15 karyanya. Siapakah dia..? hmm silahkan mengunjungi blognya Mba Ria yaa..

#1. Cinta Logika
#2. Cinta Bapak
#3. Mimpi Cinta
#4. Senyuman Cinta
#5. Cerita Bunda
#6. Bangun Cinta
#7. Black and White
#8. Hanya Sekedar Cerita
#9. Stay Positive
#10. Amplop tak Bertuan
#11. She’s My Little Girl
#12. Cinta Untuk Mama
#13. Cireng Keju Bule
#14. Mind Heart And Feel
#15. Rindu Yang Terlarang

Kalo diperhatikan dengan seksama, 15 judul yang tertoreh di atas seperti judul-judul lagu yang ada dalam sebuah playlist. Banyak tulisan cinta bertebaran di dalamnya. Mungkin ini bisa jadi judul-judul lagu Noah yang baru eh ngayal lah. skip.

Coba dicermati tulisan Mba Ria, tulisannya kadang penuh semangat hingga galau pun tertuang dengan melankolisnya. Pada tulisan Bangun Cinta akan ditemui kalimat yang membakar seperti, “Di tangan kalianlah Indonesia akan berdaya, berjaya sepanjang masa. Bangun cinta Kebangkitan Nasional Indonesia sudah di depan mata.”

She’s My Little Girl, sebuah tulisan yang menggambarkan kehangantan seorang Ibu dan anaknya. Namun sayang, dari segi bentuk tulisan seharusnya dibagi menjadi beberapa paragraf. Mengajarkan keikhlasan terhadap titipan Tuhan.

Dari kelimabelas tulisan yang tersaji, bila diibaratkan kompilasi album lagu maka tulisan Cireng Keju Bule menurut saya layak menjadi single hits. Terdapat covert story di dalamnya. Mengingatkan pengalam pertama makan cireng di depan Masjid UI Depok.

Overall, tulisan Mba Ria yang ngakunya berdomisili di Pulau Garam ini dapat membangkitkan semangat yang membacanya. Tulisannya semacam nasehat kepada diri sendiri yang tentunya dapat diaplikasikan kepada diri sendiri.

salam…

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.