uhuk uhuk

Mengawali tantangan dengan memberikan poin-poin adab dalam berkomunikasi. Memang benar sih sebagian besar masalah tercipta karena komunikasi yang tak gathuk. Tulisan tentang miskomunikasi ini ditelorkan oleh Tante Eva. Oke kita langsung lompat ke tulisan ketiga belas dari Tante Ev, hmmm temukan tips untuk tidak menjadi reaktif. Cocok untuk pembaca yang bertipe The Comments.

Salah satu manfaat membaca review adalah tak perlu berlelah-lelah membaca tulisan yang tercetak di buku yang tebal. Membaca tulisan kedua belas seperti menularkan semangat H. Ototake. Sebelum membaca review dari Tante Ev tentang Ototake saya ga tau mengenai ini. Jadi yaa harus bersyukur diciptakan dengan kondisi normal dengan terus berkarya.

Saya jadi merasa bersalah, gara-gara ngadain tantangan #15 hari menulis ternyata bikin orang yang ikutan begadang bikin tulisan. Bahkan sampai ada yang mencolak-colok mata agar tetap terjaga. Maafkan…

Sang Guru tersenyum dan berkata,”Muridku, kesuksesan adalah sebuah perjalanan, selain fokus pada tujuan, janganlah dirimu lupa untuk menikmati proses perjalanannya dan mensyukuri karunia yang Tuhan berikan di sepanjang perjalananmu termasuk berbagi manfaat dengan orang-orang yang membersamai perjalananmu”.

Hebat dah, tulisan hilang malah bisa menghadirkan tulisan yang keren dengan bumbu metafora kisah bijak. Seperti halnya saat bermain arung jeram. Kira-kira, hal apa yang menjadi fokus saat melintasi sungai yang penuh jeram. Aliran sungai yang deraskah, atau pemandangan indah di tepian sungai. Bila beruntung yaa ga sengaja liat bunga desa mandi di pinggir kali. (mana ada bunga desa mau mandi di pinggir kali :D)

Tulisan More Than You Think You Are bagus, mampu menjelaskan secara runut kejadian dalam sebuah kisah pendek. Sebuah tulisan agar kita lebih menghargai diri sendiri. Asal tahu saja, More Than You Think You Are ini sebenarnya judul album Matchbox Twenty dengan hits single Unwell. Salah satu lagu favourite bagi yang suka kumat mengongnya. Ahh ga penting banget lah ya heuhue…

Oke, komentar terakhir untuk tulisan Tante Eva yaitu tulisan yang Belum Ada Judulnya. Sebuah tulisan ngeles karena gagal fokus. Malah promosi buku. Itu buku sifat berdasarkan golongan darah suek banget dah. Secara saya orang berdarah jenis B. Orang darah jenis B itu kalo tidur susah bangun. Kebo tingkat dewa bumi.

Masih ada beberapa tulisan Tante Eva yang sudah saya baca, namun gak saya masukin reviewnya. Alasan ajah sih ini karena saya lagi males nulis karena kangen anak :D. Beuh lagi-lagi anak dijadikan alasan.

salam….