Hambatan Mendapatkan Hibah Kolaborasi

Tahun 2013 yang lalu kami mencoba untuk mengajukan permohonann hibah penelitian (SIMLITABMAS) kolaborasi luar negeri, namun sayangnya kami kekurangan point untuk dapat meneruskan penelitian tersebut. Berikut beberapa penilaian dari Tim Reviewer mengenai Proposal yang kami buat..

Ethical Clearance Holder

Ethical Clearance adalah salah satu modal penting sebelum memulai penelitian, karenanya penelitian yang menglibatkan makhluk hidup (manusia dan hewan) mewajibkan perizinan dari badan Etik terkait untuk mengeluarkan surat bebas etis.

Ketepatan Metode

Metode Penelitian merupakan salah satu dari 4 kriteria besar yang menjadi penilaian reviewer atas proposal yang ditawarkan. Pengalaman peneliti menjadi poin yang paling disorot..

Kejelasan Komitmen Kerjasama dalam Anggaran dan Sharedwork

Masing-masing pihak yang mengadakan kolaborasi harus memiliki kejelasan atas pekerjaan yang akan dilakukan, mengenai sharing pendanaan, jumlah tenaga kerja yang terlibat dan alokasi waktu tertentu untuk bertemu membahas kemajuan penelitian.

Kemampuan Substansif Penelitian

Kolaborasi antar negara ditujukan untuk mendapatkan impact lebih besar dari gabungan hasil penelitian masing-masing institusi, namun hambatan dapat pula terjadi berupa kesulitan komunikasi dan kultur kerja yang berbeda sehingga terjadi kesalahan memahami tugas..

Terakhir, pastikan syarat-syarat administrasi dalam mengikuti hibah dipatuhi semuanya.