NKRI harga mati tapi bukan hanya “AHOK”

Tulisan ini gue buat untuk rasa jengkel gue yang kadar nya udah luber, tumpah sampai gak terbendung. pffft kzl guaaaah.

Bedasarkan data yang beredar, Indonesia terdapat 264,111,325 (sumber). Mayan kan kalau di rupiahin bisa beli honda jazz atau suzuki swift. Dan lupada masih bergantung pada satu orang ? Hallow ? Masih makan nasi ? Masih nafas ? Belum mau mati kan ?

Dari sekian banyak penduduk di Indonesia dan sebagian besar pendukung Ahok gak ada gitu yang mikir “Gue yang bakal gantiin ahok kelak”. Please atuh euy masa eweuh hiji-hiji acan nu mikir kitu (please masa gak ada yang mikir gitu).

Ahok tuh bukan orang lemah guys, penjara juga bentar, hidup keluarganya juga gak akan melarat. Karena Ahok bukan tersandung kasus korupsi lalu hartanya disita. Selo aja. Gak usah lebay dan ikut-ikutan nangis. Toh anak istri nya juga tegar. Tapi pendukungnya malah cengeng. CUPU!

Kalu lu peduli Ahok, buktiin dong dengan aksi nyata bukan unjuk rasa. Kawal pemerintahan kek, kontribusi untuk negeri ini kek, jaga kebersihan, taat pajak, gak nyogok, jadi warga yang bener.

Banyak postingan yang beredar, NKRI harga mati ? emang di Jakarta lagi perang saudara ? emang setelah Ahok, para etnis tionghoa pada di gebukin masa ? di penjara ? di culik lalu di bunuh ?

Sampai detik ini, gak ada berita soal itu. Dan gue juga beberapa kali makan pecel lele bareng etnis tionghoa dan kaum yang katanya minoritas gak ada masalah. Indonesia masih damai. Kalau save NKRI karena Ahok di penjara 2 tahun. Itu cetek bro. Ada kasus yang lebih ngeri “Nenek Asyani Terdakwa Pencuri Kayu Divonis 1 Tahun Penjara” gila bro, nenek-nenek gak berdaya nyuri kayu yang dipake buat jadiin tempat tidur sendiri bukan untuk di jual. Kalian lebih pedih mana ? Liat nenek tak berdaya di vonis 1 tahun penjara atau Ahok yang man of steel di vonis 2 tahun penjara ?

Ahok di hukum karena kecerbohannya dalam berkata. Kebaikannya kita simpan. Tapi posisi Ahok ini adalah Gubernur pertahana, seorang pemimpin yang harus jadi tauladan. Dan Ahok ini sarjana dan master pula. Masih keren bu Susi yang cuma lulus SD tapi santun dalam berkata tegas dalam bertindak. Sepakat ?

Ini cuma masalah kesalahan yang harus dibayar. Doakan, semoga dengan keluarnya vonis ini, kebaikan Ahok tetap terjaga, dan perkataannya bisa lebih di jaga.

Gak ada perselisihan anatara entnis, suku agama, ras, minoritas atau mayoritas. Sampai detik ini masih aman, gw berteman baik dengan non muslim, kolega bisnis gue banyak yang etnis tionghoa dan non muslim. Kita biasa saja. Gak ada ke khawatiran apapun. Jadi pelase, gak usah lebay kalau Ahok di penjara tanda NKRI akan runtuh dan akan disuriahkan.

Selagi masing-masing dari kita menjaga perdamaian, gak akan ada perselisihan apalagi permusuhan. NKRI harus kita jaga bersama. Baik buruk nya negara ini jangan sampai kita tinggalkan, apalagi pergi gara-gara vonis Ahok 2 tahun penjara. Itu bertanda kalian cuma bullshit ngomong NKRI harga mati. Kalau iya, stay di Indonesia dong, ikut kontribusi jangan kaya banci yang kabur dikejar satpol PP.

Yang masih muda yuk berkarya bareng, yang tua balik lagi kerumah masing-masing jadi tauladan yang baik buat keluarga sendiri dan masyarakat.

Pesan yang ingin gue sampaikan. Negara ini baik-baik saja. Kita harus apresiasi kepada pemerintahan Jokowi, kalau hukum di negeri ini adil dan di tegakan sesuai UU yang berlaku. NKRI wajib kita jaga dengan cara berprilaku yang baik dan menjaga tali persaudaraan.

Salam,

Pelanggan Cuanki di Taman Lansia, Dekat Gedung Sate— Kota Bandung

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.