saatnya kembali ke titik nol

Sebenarnya entah ada atau tidak ya itu titik nyaman? setelah lebih dari 10 tahun bekerja kesana kemari, banyak bidang, mulai dari staf barang, jualan kaos, tukang photo, wartawan atau sekarang staf pengajar, saya belum menemukan titik nyaman tersebut. Tapi apa benar jika titik nyaman itu adalah titik saat kita sudah sangat matang dari segi finansial? hanya itukah tolak ukur kenyamanan seseorang? jika memang itu tolak ukurnya, tanpa bermaksud kurang bersyukur, tentu saya belum sampai kesitu.

Terlalu jauh sebenarnya membahas titik nyaman, yang saya sendiri pun tidak tau definisinya titik nyaman seperti apa itu di hidup. Titik jenuh mungkin saya atau mungkin kita sering merasakannya. Titik dimana saya merasa mentok entah kemana lagi bergerak. saya pernah baca, seorang pesohor pernah bilang, katanya jangan settle di satu kerjaan sampai usia mu 40, dulu saya tidak mempercayai itu, saya pernah berpikir karir yang baik dan settle itu harus dimulai dirintis dari usia mu 33–36an, semua harus terencana dengan baik dan matang, tapi saya salah, saya yang saat itu masih muda, tidak mengerti bahwa masalah tentu akan datang silih berganti dan tentunya sangat mampu merubah jalan hidup. Titik jenuh sudah dimulai lumayan lama dan terus berdetak mengikuti waktu, namun kemudian mengkonversinya menjadi titik renungan supaya terdengar lebih enak.

Kini sering diingatkan, oleh siapa atau apa saja, bahwa kesempatan akan selalu datang di depan mata, titik jenuh bisa dengan mudah ditepis, kalo kata eminem; if you had one shot or one opportunity to seize everything you ever wanted in one moment would you capture it or just let it slip? saya yang sekarang jelas bakalan tangkap kesempatan itu. Saya akan mencari definisi titik nyaman, titik yang sebenarnya entah bagaimana dan seperti apa. Siapkah untuk meninggalkan semua dan memulai lagi semuanya dengan hal baru? mungkin sudah saatnya saya mengatakan iya..

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.