Fungsi dan Jenis Eyeliner

FUNGSI PENGGUNAAN EYELINER

Bicara seputar make up, tentu saja semua sudah tau kalau wanita tidak pernah bisa lepas dari yang namanya make up. Itu dikarenakan makeup seperti sudah menjadi kebuutuhan kedua yang wajib dibawa bagi seluruh wanita. Make Up dipercaya mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang karena kita semua tidak memiliki kondisi wajah yang sama, untuk itu karena sudah pasti hampir semua wanita ingin memiliki hidung yang mancung, wajah yang tirus dan juga segala jenis kesempurnaan pada wajah, karena hal itu lah semua bisa disiasati dengan menggunakan make up. Dan salah satu macam make up yang tidak boleh tertinggal adalah eyeliner. Dan eyeliner juga terdapat beberapa jenis. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menggunakan liquid eyeliner Make Over . Salah satu fungsi dari eyeliner adalah agar dapat mempertegas pada area mata. Dan bagi yang sudah terbiasa berdandan, mungkin penggunaan eyeliner mungkin terlihat mudah, namun lain hal nya dengan para pemula.

Saat ini eyeliner merupakan salah satu macam make up yang memang di sukai oleh para kaum hawa, eyeliner diaplikasikan sebagai bingkai mata agar tampilan mata dapat terlihat lebih besar, tegas, seksi dan juga dramatis. Berikut ini adalah macam-macam eyeliner yang dijual di pasaran :

1. Pencil Eyeliner

Pensil eyeliner adalah jenis eyeliner yang paling populer dan cara termudah untuk menerapkannya. Tetapi di sisi lain, itu tidak bertahan lama, jadi Anda harus menebalkannya jika Anda sibuk sepanjang hari. Eyeliner tipe pensil ini cocok untuk pemula. Memang, ini cara mudah untuk menggunakannya yang tidak mudah luber seperti liquid eyeliner atau jenis eyeliner lainnya. Bahkan membeli pencil eyeliner berarti Anda juga harus membeli rautan pencilnya. Rautkan pencil setiap kali Anda ingin menggunakannya. Ini berguna untuk menghindari dan menghilangkan bakteri yang mungkin terkait dengan penggunaan pencil eyeliner sebelumnya. Tapi jangan terlalu tajam, seperti memotong pensil untuk menulis, karena itu bisa melukai kulit di mata karena ketajamannya.

Liquid Eyeliner Make Over
Liquid Eyeliner Make Over

2. Liquid Eyeliner

Liquid eyeliner biasanya dikemas dalam tube kecil atau botol kecil yang dilengkapi dengan sikat tipis. Hal ini adalah untuk memudahkan pengaplikasian eyeliner pada mata. Liquid eyeliner memiliki warna yang lebih pekat dan tentunya juga dapat tahan lebih lama dibandingkan dengan pencil eyeliner. Saat mengering, eyeliner tidak akan luntur, kecuali jika terkena air. Namun saat ini juga sudah banyak produk eyeliner yang sudah diformulasikan agar tahan air seperti Powerstay Precision Liquid Liner Jet Black oleh Make Over Cosmetics yang sudah diformulasikan tahan air, noda , keringat, dan air mata.

Liquid Eyeliner Make Over
Liquid Eyeliner Make Over

3. Liquid Pencil Eyeliner

Pada jenis liquid pencil eyeliner ini hampir mirip dengan liquid eyeliner, hanya saja kuas dan juga tempatnya menyatu membentuk pencil. Lebih praktis dan tentunya mudah untuk digunakan. Kuas biasanya lebih tebal daripada liquid eyeliner untuk menghasilkan tampilan mata yang lebih dramatis. Liquid Pencil Eyeliner ini sangat cocok digunakan bagi anda yang baru saja belajar make up.

Liquid Eyeliner Make Over
Liquid Eyeliner Make Over

4. Gel Eyeliner

Gel Eyeliner dikemas dalam bentuk pot dimana formulanya hampir sama dengan liquid eyeliner. Hanya saja lebih kental. Gel Eyeliner diaplikasikan menggunakan kuas tipis dan runcing.

Liquid Eyeliner Make Over
Liquid Eyeliner Make Over

5. Cake Eyeliner

Eyeliner jenis ini lebih sering dipakai oleh para professional atau make up artist karena formulanya sangat padat yang memungkinkan mereka dapat mengeksplorasi dalam berbagai jenis riasan. Sebelum diaplikasikan, kuas eyeliner harus dibasahi dulu oleh air agar warna eyeliner dapat keluar. Eyeliner jenis ini juga hadir dalam berbagai macam variasi jenis warna.

Liquid Eyeliner Make Over
Liquid Eyeliner Make Over

LIQUID EYELINER MAKE OVER

Itu merupakan beberapa jenis eyeliner. Anda bisa mencobanya dan memilih kira-kira jenis mana yang cocok untuk anda. Anda bisa menggunakan Powerstay Precision Liquid Liner Jet Black yang diproduksi oleh Make Over Cosmetics? Mengapa? Karena Powerstay Precision Liquid Liner Jet Black adalah satu-satunya eyeliner yang dapat membuat anda menjadi lebih professional. Memiliki formula QuickDry RubResist, dimana eyeliner anda akan cepat mengering tanpa noda, tidak mengendap menjadi garis-garis halus, tahan terhadap noda, air, keringat, dan juga air mata. Make Over Cosmetics adalah produk make up pilihan masyarat Indonesia. Make Over Cosmetics juga merupakan serangkaian produk make up professional yang memiliki berbagai jenis tekstur dengan berbagai macam warna dan tentunya memiliki fungsi yang berbeda di setiap kategori produknya.

Written by

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store