Selamat Datang Profesionalisme!

Sebuah kata yang sering terdengar, dan sederhana. Namun sangat sulit pada realitanya, apalagi jika kita berbicara tentang sebuah industri: sepakbola di Indonesia.


Pro·fes·sion·al·ism

prəˈfeSHənlˌizəm/
noun
noun: professionalism

“the competence or skill expected of a professional.”

Artian berikutnya, “the key to quality and efficiency is professionalism”

Yang mengacu pada kesimpulan: bahwa profesionalisme berkaitan dengan keterampilan (skill) dan kompetensi, yang mengandung sebuah kualitas yang memiliki nilai lebih. Daripada umumnya.

Ratusan juta penduduk di Indonesia sepakat, bahwa sepakbola adalah hiburan rakyat. Murah, meriah dan popular. Dari pelosok desa sampai ke Stadion utama.

Jangan bicarakan prestasi lebih dulu, bagaimana dengan situasi dan keadaan aset utama dari industri sepakbola itu sendiri?, iya. Sang pemain.

Tahukah kita, bahwa tidak adanya satu pun agen pemain berstatus profesional?

Tahukah kita, ratusan pemain yang hilir mudik di perkancahan liga sepakbola nasional, mayoritas tidak berjalan sebagaimana harusnya profesionalitas itu sendiri berbicara?

Profesional dalam artian — makna sebenarnya, bukan hanya sekedar judul.

Profesional dalam aturan main tertulis — verbal.

Profesional dalam skala mutual benefits antara pemain, agen, sampai kepada partner bisnis pengguna jasa mereka.

Dimulai sejak aktifnya sang pemain, sampai nanti tibalah dimana mereka tidak lagi produktif sebagai seorang pemain sepakbola.

Refleksi Profesionalisme dalam Label Rekrut Pro Manajemen.

Kami berani berbeda. Dengan segala kemampuan dan visi misi sebelumnya, Rekrut Pro adalah yang pertama. Refleksi cerminan profesionalisme, yang sebagaimana harusnya.

Bagaimana aset krusial sepakbola nasional, sang pemain. Sudah seharusnya dibekali dengan pemahaman profesional sebagai fundamental. Sudah seharusnya mereka memahami berapa nilai yang seharusnya.

Sesuai dengan objektivitas, dan transparansi. Baik dari segi industri dan landasan hukum, yang berefek kepada taraf kesejahteraan sang pemain.

Profesionalisme tetaplah bermakna sama, namun kami menyajikan dengan format gaya baru. Berlabel Rekrut Pro Manajemen.

Pertama kali di Indonesia, dan jelas berbeda.