OTW Pontianak Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia

Bukti Pontianak kota wisata paling menarik di Indonesia — Tentu perlu pertimbangan dalam mengakategorikan sesuatu yang termasuk ke dalam kategori “paling menarik” Pertanyaan yang muncul apa benar ibukota Kalimantan Barat dapat menyandang predikat ini. Setidaknya, ada beberapa hal yang dapat dijadikan barometer dalam mendapatkan prestasi demikian, tidak ada di indonesia atau hanya ada di beberapa kota di tanah air kita.

Jokka ke Pontianak Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia

Jika kita perhatikan ada beberapa alasan mengapa pontianak dapat menyandang hal demikian. Sebagaimana disebutkan dalam halaman arwini, di antaranya: terdapat fenomena alam unik yang tidak ditemukan di negara Indonesia, memiliki sungai yang dikokohkan sebagai sungai terpanjang di indonesia, dan terdapat sebuah lokasi yang memiliki deretan warung kopi. Keempat hal ini dapat dijadikan sebagai tolakukur mengapa kota pontianak begitu unik di kalangan wisatawan.

Pertama: Pontianak Menarik karena Fenomena Kulminasi Matahari

Kulminasi Matahari merupakan fenomena alam yang hanya terjadi pada daerah yang dilintasi garis khatulistiwa. Di dunia, hanya kota pontianak yang berada pada titi 0 derajat, atau dapat diartikan bahwa pontianak adalah satu-satunya kota yang berada tepat di atas matahari saat kulminasi terjadi.

Sebagaimana dilansir dalam artikel pontianak kota wisata paling menarik di Indonesia, peristiwa ini dijadikan sebagai daya tarik utama dalam menarik kunjungan wisatawan.

Kedua: Pontianak Menarik Karena memiliki Sungai terpanjang di Indonesia

Sungai Batang Lawai atau lebih familiar dengan sebutan Sungai Kapuas adalah sebuah sungai yang terletak di Pontianak Kalimantan Barat. Sungai dinobatkan sebagai sungai terpanjang di Indonesia atau sekitar 1.143 km (baca: Wikipedia). Sebutan sungai Kapuas diambil dari daerah kapuas (masa sekarang disebut Kapuas Hulu) yang mengairi muara setempat. Berbeda dengan Batang Lawai yang diambil dari penyebutan Kesultanan Banjar Kala itu.

Ketiga: Pontianak Menarik Karena Perkampungan Warung Kopi.

Warung kopi bukanlah hal biasa di beberapa tempat, namun akan luar biasa jika dalam satu perkampungan berjejeran penjual kopi. Hal inilah yang akan ditemukan saat berkunjung di pontianak. Warung ini terletak di jl Gajah Mada kota Pontianak.

Keempat: Pontianak merayakan pestival meriam karbit tiap Ramadhan

Selain bulan ini ramai diadakan kultum ramadhan sepanjang sepanjang bulan mulia ini. Jangan heran jika banyak dentuman meriam yang berbunyi di beberapa sudut kota pontianak. Hal itu merupakan kegiatan tahunan ramadhan yang selalu diperingati sepanjang bulan tersebut. Jika anda ada di pontianak, jangan lupa menyaksikan perayaan yang masuk ke dalam pestival meriam terbanyak di MURI.

Tentu saja, ada banyak tempat wisata yang ada di pontianak yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, sejarah, edukasi hingga wisata kuliner.

Ragam wisata tersebut tentu memiliki keistimewaan di bandingkan yang lainnya. Sama halnya yang tercantum dalam website wisata lain sepertidi Nyero.id, kita akan menemukan hal-hal unik yang tidak akan di temukan di tempat lainnya.

Demikianlah Ulasan tentang Bukti Pontianak Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia. Mudahan bermanfaat