Bagaimana kami terbentuk ?

Kamira Energy
Jan 15 · 2 min read

Kamira Energy merupakan sebuah ide hingga dibentuk menjadi startup pada pertengahan 2019. Ini merupakan hasil Startup Weekend batch I yang diselenggarakan di Manado dengan dukungan dari Google, Techstar dan partner untuk Indonesia yakni Kumpul. Di tahun 2019 Kamira Energy melakukan pengenalan produk dan sosialisasi terhadap beberapa pihak juga melakukan validasi permasalahan di lapangan. Di tahun 2020 ini Kamira Energy memiliki target untuk membangun 10 sampai 20 fasilitas untuk mengelolah plastik. Tiap fasilitas dapat memiliki satu rangkaian plasminator yang dapat memberikan solar sekitar 3000 sampai 6000 liter perbulan dan mengurangi plastik sekitar 2000 kg perbulan. Sementara di tahun 2021, Kamira Energy juga akan terlibat pada produk energi terbarukan dari limbah rumah tangga seperti minyak goreng bekas.


Visi dan misi

Visi kami untuk mencegah lingkungan semakin rusak oleh plastik dan limbah yang dihasilkan manusia dengan mengubah menjadi energi yang baru.

Untuk dapat mencapai itu kami memiliki misi

  1. Mengurangi sampah plastik untuk perbaikan lingkungan

2. Memanfaatkan sampah plastik untuk diciptakan energi terbaharukan yang lebih rendah emisi

3. Memberikan edukasi pengolahan sampah plastik hingga dapat mengubah cara masyarakat saat membuang ataupun memanfaatkan plastik

Kamira adalah Penyedia alat penghasil Solar untuk Industri,di mana bahan bakunya dari sampah plastik.Sehingga Industri bisa menghemat hingga 50% pengeluaran bahan bakar solar mereka.

Kamira memiliki fokus pada permasalahan pengolahan sampah plastik yang tidak bisa dilanjutkan pada program daur ulang. Sehingga berdampak pada kerusakan lingkungan sekitar baik tanah maupun laut hingga kehidupan laut. Dengan solusi perangkat plasminator dari Kamira dapat mengurangi plastik 100 sampai 200 liter tiap harinya untuk satu rangkaian perangkat.

Produk Kamira yakni rangkaian Plasminator akan dimanfaatkan untuk menciptakan energi terbarukan yakni bahan bakar solar . Dengan titik bakar solar yang rendah emisi dibandingkan penggunaan bahan bakar fosil. Dengan fokus tersebut menjadikan Kamira Energy menjadi Startup yang bergerak di bidang lingkungan dan energi terbarukan (Renewable energy & Environment)

Kamira Energy

Written by

Kamira adalah startup renewable energy and environment. Untuk masalah sampah dan manajemennya.

More From Medium

Also tagged Renewable Energy

Top on Medium

Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade