OBAT MAAG MUJARAB & MANJUR adalah menurunkan suhu emosi atau meningkatkan rasa sabar & ikhlas dgn terapi Dzikrullah
25 Desember 2010 pukul 19:32

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamualaikum Wr. Wb.

Tanya- Jawab pada komentar catatan oleh: Obat hati / Cara Mengatasi Masalah Sesuai Sunnah Nabi

Pertanyaan dari : Member Obat Hati / Cara Mengatasi Masalah Sesuai Sunnah Nabi saw assalamu’alaikum…maaf sebelumnya ni mw nanya kenapa setiap hari saya masuk angin..dan magh saya gak sembuh sembuh..dan 5 tahunan,,,terima kasih…16 jam yang lalu · SukaTidak Suka

Jawaban dari : Obat Hati / Cara Mengatasi Masalah Sesuai Sunnah Nabi saw

Waalaikum salam warahmatullah. Maag itu dalam ilmu kedokteran tdk bisa disembuhkan. Obat-obat medis hanya bisa menetralisir lambung sehingga lambung normal kembali, tapi tidak menyembuhkan, karena ketika lambung normal kembali penderita tetap tdk bisa menerima makanan yg menjadi pantangannya, spt jeruk, nanas, pisang, nangka, asam cuka dll. Berdasarkan penelitian para ahli, penyebab maag itu disebabkan oleh stress, atau peningkatan emosi. Sebenarnya penyakit ini sangat mudah untuk disembuhkan. Penulis sendiri bukan ahlinya dlm bidang penyembuhan penyakit ini. Karena penulis juga pernah mengalami penyakit ini hingga 5 thn lebih dan meneliti segala obat spt, daging kambing, cuka apel, ubi merah, kunyit+kuning telur+madu, semua obat ini tdk bisa menyembuhkan, tapi hanya bisa menetralisir lambung. Sebenarnya dgn berpuasa-pun lambung bisa netral kembali. *Pengalaman penulis, ternyata obat maag yg mujarab itu adalah: Dgn cara menurunkan suhu emosi atau meningkatkan kesabaran melalui peningkatan amalan sunnah secara rutin. Anehnya, penyakit maag ini kambuh lagi ketika amalan-amalan sunnah ditinggalkan. Langkah awalnya adalah hapuslah semua niatan dlm hati untuk berbuat dosa. Kalaupun berbuat dosa, itu hanya karena khilaf, bukan “sengaja khilaf”. Langkah ini bertujuan agar anda bisa stabil melakukan amalan-amalan sunnah. Jika anda sudah mengamalkan amalan sunnah secara rutin dlm tempo 1–2 bulan, Insya Allah maag itu sembuh dgn sendirinya tanpa perlu minum obat. Saran penulis, sholat malam secara rutin itu cara yg paling cepat untuk menyembuhkannya. coba anda buka dan baca link ini. Artikel ini adalah metode terapi untuk penyembuhannya.

http://www.facebook.com/notes/obat-hati-cara-mengatasi-masalah-sesuai-sunnah-nabi-saw/mecegah-mengobati-stress-bersabar-ikhlas-tawakkal-tegar-ketika-mendapat-ujian/169698939727222

atau

http://dokter-penyakit-hati.blogspot.com/2010/08/obat-hati.html 10 jam yang lalu · SukaTidak Suka

Tulisan ini adalah hasil coppas dari komentar pada catatan link di atas yang berjudul

Mecegah & mengobati stress. Bersabar, ikhlas & tawakkal ( tegar) ketika mendapat ujian.

oleh: Obat Hati / Cara Mengatasi Masalah Sesuai Sunnah Nabi saw pada tanggal 18–19 Desember 2010.

Kesimpulan dialog diatas

Dari kesimpulan dialog di atas kita ketahui bahwa penyebab penyakit maag adalah stress atau banyak fikiran yg membuat hati menjadi tidak tenang atau naiknya emosi atau turunnya rasa sabar (keikhlasan) dalam menghadapi masalah yang menimpa. Semua penyebab ini adalah penyakit hati, bukan penyakit medis. Jadi hanya bisa diobati dengan obat hati atau pengobatan rohani yaitu melalui pendekatan diri (taqorrub) kepada Allah, melalui amalan-amalan sunnah Rosulullah yaitu Dzikrullah seperti, sholat malam atau Tahajjud, menyebut tasbih, tahmid, tahlil, takbir atau Asma’ ul Husna berulang-ulang, baca Quran dll. Bila penderita maag yang disebabkan oleh stress ringan, penyakit ini biasanya akan sembuh dengan sendirinya tanpa perlu terapi. Kesembuhan itu disebabkan penderita sudah tidak lagi mengalami stress atau emosi yang berlebihan. Namun bila stessnya melebihi, hingga suhu emosi naik dari biasanya, atau katakanlah banyak masalah yang menjadi beban fikiran. Ini bisa menyebabkan maag kronis, dan perlu terapi untuk penyembuhannya. Berdasarkan pengalaman penulis, ketika mengamalkan dzikir 10 menit setelah sholat dzuhur +10 menit setelah sholat ashar +10 menit setelah sholat maghrib selama lebih kurang dua bulan, pada awal pengamalan sudah merasakan naiknya rasa sabar dan turunnya suhu emosi. Kemudian pada kurang lebih bulan kedua usus dan lambung mulai terasa menyempit sehingga perut dan tulang pinggang terasa sedikit sakit, dan porsi makanpun berkurang, tidak sebanyak seperti biasanya. Proses perubahan rasa di lambung ini berlangsung dua hari. Semenjak kejadian itu, pada hari-hari berikutnya lambung tidak lagi mengalami masalah ketika memakan makanan yang menjadi pantangan sakit maag. Ya…ternyata benar, Terasa sekali kesembuhannya. Sembuh total. Proses transisi penyembuhan seperti ini mirip dengan proses transisi penyembuhan yang dialami para penderita maag yang pernah penulis baca di surat kabar.

Bukan hal yang baru

Sebenarnya metode penyembuhan sakit maag dengan Dzikrullah adalah bukan hal yang baru. Sudah banyak para penulis atau ustadz yang mempromusikan metode pengobatan ini. Namun, karena kebanyakan para penderita kurang tertarik dengan metode penyembuhan melalui pendekatan rohani, maka metode pengobatan sakit maag dengan Dzikrullah jarang diketahui oleh banyak orang.

Kesulitannya / Kendalanya

Kendala atau kesulitan dalam metode penyembuhan ini adalah, sulitnya berdzikir secara rutin. Saran penulis. Janganlah pernah terniat dalam hati untuk berbuat dosa. Kalaupun berbuat dosa, itu hanya karena khilaf semata, bukan disengaja atau direncanakan dalam hati. Segeralah bertaubat bila khilaf. Karena ketaqwaan manusia itu adalah bukan karena tidak pernah berbuat dosa, tetapi ketika ia berbuat dosa ia langsung bertaubat. Langkah ini bertujuan agar penderita bisa stabil (rutin) mengamalkan Dzikrullah. Karena kestabilan dalam terapi penyembuhan itu suatu keharusan. Bagi wanita jika berhalangan dianjurkan agar banyak-banyak dzikir lisan seperti meyebut tasbih, tahlil, tahmid, takbir hingga berulang-ulang atau menyebut kalimat-kalimat Allah lainnya. Adapun tujuannya adalah untuk meredam emosi. Lamanya pengobatan tergantung kwalitas atau banyaknya berdzikir. Jika amalannya sholat malam atau Tahajjud, tentu kwalitasnya lebih bagus, karena sholat malam lebih cepat menurunkan suhu emosi atau meningkatkan rasa sabar, sehingga proses penyembuhannya akan lebih cepat. semakin banyak atau semakin lama berdzikir secara rutin, tentunya semakin cepat proses penyembuhannya.

Teman-teman yang dirahmati Allah. Cukup sampai di sini dulu. Hanya pembuktianlah yang nantinya membuat anda yakin akan metode penyembuhan ini. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Written by: Ferry Mulyadi

http://www.obatmaagterbaik.com/