Sydney Teras Rumah dan Kombinasi

Evangeline Putri — Sydney adalah salah satu kota urban paling populer di dunia. The City of Sydney (2017) melaporkan bahwa “Pada tahun 2012, Sydney mewakili lebih dari seperlima jumlah penduduk Australia, memperkuat statusnya sebagai kota utama bangsa”. Rumah bertingkat bertingkat adalah yang paling sering di pinggiran kota Sydney yang “berasal dari permukiman kolonial awal kota” (Burgmann, 1974). Menjadi seorang mahasiswa di Universitas Sydney, berjalan melewati rumah teras rumah di Redfern dimulai dan mengakhiri hari saya. Meskipun banyak eksterior yang dicat dengan warna abu-abu yang kontras membawa kesuraman dan skarifikasi hidup di kota-kota perkotaan, beberapa eksterior dicat atau tanaman kontras menghibur orang yang lewat di baris berulang.

Kombinasi Warna Cat Teras Rumah Sydney

Warna cat teras rumah young (2016) mengeksplorasi pengalaman pribadinya dengan tinggal di rumah teras di Sydney di ‘Rumah-rumah berada di dalam kita, sama seperti kita berada di dalamnya’ (2016), dia tergila-gila dengan gagasan untuk mewakili bentuk ikon dari rumah teras. Dia menyatakan bahwa lingkungan teras “berbeda tanpa mengorbankan kebebasan kreativitas yang berasal dari individualisme” karena sifat repetitif mereka. Dia memvisualisasikan sudut pandangnya dalam bentuk seni grafis dan dia menambahkan guas untuk mengekspresikan “keragaman pribadi dalam berbagai kesamaan”.

Dengan demikian, esai ini terutama akan menganalisis teknik kombinasi warna cat teras rumah yang diterapkan pada ‘Rumah-rumah Young ada di dalam kita sama seperti kita berada di dalamnya’ (Young, 2016) dan kelemahan dan kekuatan teknik yang diterapkan untuk “mengekspresikan pribadi, menggambarkan keragaman dalam kesamaan ”. Setelah itu, akan diperiksa apakah tepat untuk mengajukan pendekatan alternatif dan mengapa. Terakhir, asosiasi budaya dan simbolik yang relevan dengan teknik kombinasi warna akan dibahas.

Teknik kombinasi warna utama Young (2016) diterapkan adalah warna kontras dan teknik kombinasi warna ini dapat ditemukan dalam berbagai cara. Menurut Itten (1961), ada tujuh jenis warna kontras: warna, terang-gelap, dingin-hangat, gratis, simultan, saturasi dan kontras ekstensi. Gambar 2. Yang menggambarkan campuran warna teras rumah nilai tonal tinggi, menengah dan rendah warna biru, kuning dan hitam: biru dan kuning berlawanan satu sama lain dan merupakan contoh warna yang kontras. Di atas segalanya, tampaknya relevan untuk mengartikulasikan bahwa karya seni Young mengekspresikan kontras di antara realitas dan keinginan orang-orang yang tinggal di rumah teras seperti Young sendiri. Selain itu, biru adalah kenyataan dingin: tinggal di perumahan teras yang berkelanjutan dan berulang, dan kontras kuning yang berkurang digunakan untuk menghangatkan kenyataan dingin ini. Selain itu, bayangan hitam memprediksi bentuk berulang dari rumah di sebelah; dengan penggunaan seni grafis dan penggunaan guas yang bijaksana, ia mampu menciptakan tampilan yang alami dan tekstur yang berbunga di hamparan warna untuk mengurangi kontras warna: biru, kuning, dan hitam, yang indah terkait. Secara signifikan, teknik kombinasi warna kontras tertentu yang mengasyikkan mata dan memiliki efek kontras yang luar biasa.

Lebih jauh lagi, kekuatan warna kontras Muda diterapkan “menciptakan persepsi kedalaman, volume & bentuk” (Elliott, 2017) dan suasana yang menarik karena pasangan warna yang berlawanan tidak sangat kontras, mereka memiliki nilai yang berbeda dalam nada, saturasi dan lampu . Sebagai contoh, kita dapat dengan mudah menemukan beberapa contoh dari film kontemporer & poster interior dan desain sampul album musik yang mewakili konsep tertentu. Ini memberi nuansa “Poros kuat atau area cahaya yang digunakan untuk menciptakan fokus & atmosfer” (Elliott, 2017). Namun, ada beberapa kelemahan pada warna kontras; Gambar 4. menunjukkan dua teknik kombinasi warna kontras yang berbeda antara yang asli yang digunakan Young (2016) dan versi tonal-matched yang tampak terlalu hidup. Holtzschue (2006) dan Livingstone (2002) menemukan bahwa “mencocokkan tingkat tonal (luminance) dalam pasangan atau kelompok warna, terutama kontras atau warna gratis, dapat membuat warna tampak bergetar secara persepsi” (Elliott, 2016). Mungkin, Young menggunakan teknik kombinasi warna yang kontras untuk mempertahankan palet warna teras rumah minimum yang secara efektif mengekspresikan bentuk ikon dan berulang dari rumah teras; mencocokkan nilai-nilai tonal bisa menjadi kontras ekstrim dan encer niatnya untuk mengekspresikan sifat pengalaman pribadinya karena rumah-rumah teras umumnya dicat monoton dan tidak tinggi warna jenuh atau kontras. Namun, ketika kami mencocokkan nilai tonal biru untuk dicocokkan dengan warna kuning asli, menghasilkan nada yang lebih lembut (Gambar 5) daripada versi aslinya. Gambar 5. Bukti-bukti yang menerapkan kombinasi nada tonal akord kecil dapat menciptakan berbagai atmosfer tergantung pada penggunaan warna.

Akhirnya, Warna teras rumah menyampaikan asosiasi simbolis dan mencerminkan persepsi dan emosi manusia. “Berbagai ahli teori menganggap bahwa warna dapat menyampaikan hubungan atau makna simbolis (Albers, 1963; Goethe, 1810; Kandinsky, 1911)” dan “di antara individu serta lintas budaya dan subkultur yang berbeda” (Elliott, 2017). Demikian pula, Frisner dan Gage mengatakan bahwa, “Makna warna dan asosiasi dianggap bervariasi di seluruh budaya” (Feisner, 2000; Gage, 1995).

Young mencoba untuk mengekspresikan bentuk ikon individualisme, kreativitas dan minimalis untuk tidak mengorbankan realitas berulang dari lingkungan rumah teras. Pemilik sering mengecat pintu dan / atau bingkai jendela atau bahkan memiliki tanaman hias yang jelas untuk membedakan rumah-rumah teras yang monoton. Itu tampak sebagai bentuk kreativitas artistik. Selain itu, teknik kombinasi warna ini jelas terlihat pada Gambar 3. Yang menunjukkan bahwa, menggunakan kombinasi warna termasuk biru dan kuning mewakili bagian “reflektif” dan “kelompok warna tertentu dapat dikaitkan dengan makna seperti serius, tenang, melankolis dan kuat. “(Gage, 1995). Terlebih lagi, Albers (1965) mengusulkan pendekatan fenomenologis untuk warna harmoni yang didasarkan pada pengalaman. Ostwald (1916) mengatakan bahwa,” Hanya warna-warna seperti itu dapat muncul harmonis atribut yang berdiri dalam hubungan sederhana tertentu ”

Dari perspektif saya, rumah teras Sydney modern dan artistik karena pemilik rumah-rumah ini sering melukis eksterior mereka; pintu dan kusen jendela dalam warna-warna yang sangat jenuh seperti tanaman berwarna kuning atau merah dan hidup yang menghidupkan rumah-rumah ini. Sangat kontras dengan tampilan perkotaan yang dingin dan suram dengan salah satu ketenangan dan alam. Warna-warna ini tidak hanya menonjol di deretan abu-abu monoton yang mengisi pinggiran kota dalam kota tetapi juga mewakili keinginan untuk mempersonalisasi rumah mereka dan menunjukkan sepotong individualisme dan kepribadian mereka. Semua kombinasi warna ini menciptakan asosiasi simbolik dan ikonik Sydney dengan rumah-rumah teras.

Sebagai kesimpulan, penggunaan berbagai bentuk teknik warna kontras yang digunakan oleh Young dalam karyanya dipilih dengan baik dan dipikirkan dengan baik. Gaya alternatif yang ditambahkan ke karyanya lebih murah dan mengurangi niatnya dan tidak mencapai hasil yang sama seperti karya Young. Young (2016) berhasil “mengekspresikan pribadi, mengilustrasikan multiplisitas dalam kesamaan” dengan menunjukkan bahwa meskipun desain yang akrab adalah konstan, masing-masing teras rumah memiliki kepribadian, rasa, dan sejarahnya sendiri. Seperti yang ditunjukkan, meskipun pendekatan alternatif untuk pekerjaan Young tidak akan mengubah niatnya, menggunakan zamrud hijau untuk langit akan terlihat terlalu artifisial dan mengurangi realisme yang dimaksudkan.

Palet warna ‘reflektif’ merupakan indikasi dari refleksi diri dan pengalaman Young sendiri dalam membuat karya. Meskipun kita hidup dalam masyarakat yang sibuk dan modern, kita dapat menggunakan teknik kombinasi warna yang tepat untuk menciptakan teras rumah Sydney yang elegan secara visual yang memanfaatkan kombinasi warna ini dalam arsitekturnya.