Danau Kaolin, Islandia dengan Kearifan Lokal

Sumber gambar: akurat.co

Bangka Belitung, siapa yang tidak mengenal pulau indah yang ada di sebelah barat Indonesia ini? Nama Bangka Belitung mulai ramai diperbincangkan karena keindahan alamnya dalam film arahan Sutradara Riri Riza yang berjudul Laskar Pelangi. Film itu diproduksi pada 2008 silam.

Sejak saat itu, Bangka Belitung menjadi salah satu target destinasi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantainya dengan bebatuan besar yang indah menjadi daya tarik tersendiri.

Namun tak hanya pantainya saja yang menjadi perhatian, melainkan ada satu tempat yang tak kalah indahnya dengan pantai di sana, yakni Danau Kaolin. Danau Kaolin adalah sebutan warga lokal untuk danau bekas galian kaolin.

Sumber gambar: akurat.co

Beberapa danau itu tersebar di beberapa lokasi di Bangka Belitung. Perjalanan menuju salah satu Danau Kaolin yang terkenal di sana (Camoi Aek Biru) pun cukup mudah. Camoi Aek Biru berjarak sekitar 50 hingga 60 kilometer atau hanya memakan waktu satu jam dari Kota Pangkalpinang.

Keindahan Danau Kaolin ini pun disamakan dengan keindahan Islandia. Terlebih sejak Danau Kaolin ini ramai diperbincangkan di media sosial (medsos).

Sumber: http://travel.akurat.co/id-19592-read-pesona-danau-kaolin-di-bangka-belitung-mirip-islandia

Like what you read? Give Sweet Empusa a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.