Apakah Mata Uang Virtual Dapat Meningkatkan Perdagangan Tenaga Surya

Perusahaan Australia telah memperkenalkan versi peer to peernya sendiri yang akan memfasilitasi pemilik rumah dan bisnis dalam memperjual belikan energi yang dihasilkan dari panel surya yang terpasang di atap rumah mereka ke orang lain yang membutuhkan, tanpa perantara/pihak ketiga.

Power Ledger yang berbasis di Perth akan menjual 100 juta tokennya yang disebut “token power” dengan banderol harga 8,8 sen dolar.

Menurut laporan RenewEconomy di bulan April, kapasitas tenaga surya Australia “diperkirakan akan meningkat dua kali lipat dalam beberapa tahun ke depan karena setiap rumah disana terus melakukan investasi pada panel atap untuk mengurangi tagihan listrik.”

Untuk memfasilitasi perdagangan tenaga/energi yang dihasilkan panel surya ini, perusahaan tersebut mengembangkan teknologi blockchain sendiri, yang menggunakan buku besar terdistribusi untuk memfasilitasi kegiatan jual beli tanpa seorang perantara. Blockchain sekarang telah digunakan untuk segala hal mulai dari penjualan tiket konser hingga mendistribusikan catatan medis secara rahasia dan menerbitkan obligasi.

Prediksi Terkait Perdagangan Green Energy

Menurut Power Ledger, ada sebuah ketertarikan yang kuat antara masyarakat cryptocurrency dan juga perusahaan listrik.

Penyedia energi ini juga ingin mengamankan token POWER agar dapat berdagang di platform tersebut, klaim Power Ledger.

Dengan membeli token POWER, konsumen juga bisa berperan dalam ekosistem energi blockchain Power Ledger dan meningkatkan perdagangan panel atau energi surya di Australia.

Token trade ini berbasis pada platform blockchain publik Ethereum atau akan dikonversi menjadi SPARKZ, yang dapat kita gunakan untuk membeli satuan unit listrik.

Sparkz token diibaratkan dengan mata uang lokal di negara tersebut. Di Australia 1 Sparkz = 1 sen AUD.

Whitepaper: https://tge.powerledger.io/media/Power-Ledger-Whitepaper-v3.pdf

Untuk Informasi tentang penjualan token: https://tge.powerledger.io/#papers

Anda berniat untuk berinvestasi, silahkan klik link ini: https://mainsale.powerledger.io/