IQeon — Platform Game PvP Terdesentralisasi yang Memberikan Keuntungan Bagi Pengembang dan Pemain Game

Industri game adalah industri yang memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat dari tahun ke tahun. Hal ini disebabkan karena game adalah suatu hiburan yang sangat menarik dan tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak, tetapi juga para remaja dan orang yang sudah tua pun sangat gemar memainkan game tentunya dengan selera permainan yang berbeda-beda. Apalagi dengan perkembangan teknologi hanphone yang sekarang sudah semakin canggih (smartphone) dan harganya dapat dijangkau, maka banyak game yang diperuntukkan untuk smartphone terutama yang memiliki sistem operasi Androi dan iOS.

Game jenis Puzzle adalah salah satu game dengan cara bermain secara Player VS Player (PvP) yang paling populer, karena game ini adalah yang paling cocok bagi semua kalangan sehingga sering dimainkan untuk mengisi waktu luang. Sehingga bagi para pengembang game (developer), ini adalah sebuah peluang besar untuk mendapat keuntungan dengan membuat game berjenis Puzzle yang beroperasi di sistem operasi Android dan iOS. Maka dari itu sekarang anda bisa melihat banyak bertebaran game Puzzle di Play Store atau App Store. Selain itu dengan dukungan teknologi yang ada sekarang, game ini semakin berkembang dan memiliki grafik dan alur bermain yang sangat menarik.

Tetapi, sayangnya sejauh ini sebagian besar pembuat game PvP belum bisa membuat game yang bisa menghasilkan uang secara nyata bagi pemainnya. Sehingga banyak pemain yang menjual akun atau item game mereka secara ilegal untuk mendapatkan uang, dan hal ini dapat membuat akun game mereka di blokir oleh pihak pembuat game (developer). Selain itu, pihak pembuat game hanya mendapatkan keuntungan 1 kali yaitu ketika game mereka terjual dipasaran, sehingga pembuat game harus terus berusaha keras agar game mereka laku di pasaran. Apalagi ditambah dengan biaya penarikan uang dari Play Store atau App Store yang mencapai 30% dari jumlah yang ditarik, maka hal ini dapat membuat keuntungan pembuat game menjadi berkurang drastis. Karena biaya penarikan 30% ini sangatlah besar yang tidak sebanding dengan kerumitan dan kesulitan dalam membuat game. Maka dari itu perlu dipikirkan suatu solusi bagaimana caranya agar suatu game dapat menghasilkan uang secara nyata dan terus-menerus sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak, baik itu pembuat dan pemain game.

IQEON — Platform Game PvP

Dari permasalahan di atas maka kini telah hadir IQeon, yaitu suatu platform Player vs Player (PvP) yang terdesentralisasi dengan memanfaatkan teknologi blockchain. Dengan menggunakan platform IQeon maka pembuat game akan mendapatkan keuntungan secara maksimal, karena anda dapat melakukan penarikan uang dengan biaya lebih murah dari hasil penjualan game malalui token IQeon yang kemudian dikonversikan menjadi mata uang FIAT (USD, Yen, EUR, dll). Biaya untuk merubah dari token IQeon ke FIAT adalah tidak lebih dari 10%, sehingga lebih murah dibandingkan jika melakukan penarikan uang langsung dari Play Store atau App Store yang dikenakan biaya 30%. Selain itu platform IQeon memungkinkan pembuat game mendapatkan penghasilan secara terus-menerus yang didapat dari setiap pertandingan yang dimenangkan pemain. Sedangkan bagi pemain game, anda akan mendapatkan uang virtual dari setiap pertandingan yang anda menangkan dan kemudian dapat menukarkannya menjadi token IQeon. Kemudian token IQeon ini nantinya dapat anda tukar di bursa menjadi uang FIAT. Jadi dengan menggunakan platform IQeon para pemain akan berjuang maksimal agar memenangkan pertandingan.

Keuntungan Menggunakan Platform IQeon

Platform IQeon menawarkan keuntungan tidak hanya pada satu pihak saja, tetapi pembuat dan pemain game akan mendapat keuntungan masing-masing sebagai berikut :

Bagi Pemain (Player)

  • Anda akan mendapatkan imbalan nyata jika memenangkan suatu permainan, karena uang dalam game bisa ditukar dengan token IQeon, yang selanjutnya dapat di tukar menjadi mata uang FIAT di bursa.
  • Semua permainan yang berada di ekosistem IQeon dapat dimainkan dengan menggunakan mata uang virtual yang sama yaitu IQeon. Jadi jika anda berpindah dari game A ke game B anda dapat menggunakan uang virtual dari game A di game B dengan cara menukar uang virtual IQeon dari game A menjadi token IQeon, dan kemudian anda tukar lagi token IQeon menjadi uang virtual di game B.
  • Platform IQeon memungkinkan anda bermain secara anonymous sehingga anda dapat bermain secara bebas tanpa rasa beban takut identitas anda akan diketahui banyak orang.

Bagi Pembuat Game (Developer)

  • Anda dapat memaksimalkan penghasilan anda karena platform iQeon memanfaatkan teknologi blockchain sehingga penghasilan anda dari penjualan game dapat anda rubah menjadi mata uang kripto yaitu token IQeon untuk selanjutnya dirubah menjadi uang FIAT. Hal ini tentu saja dapat mengurangi biaya penarikan yang dulunya anda harus membayar 30% jika melalui Play Store atau App Store, menjadi 10%.
  • Setiap keuntungan yang didapat dari player dalam permainan PvP akan dikurangi 12%, di mana 6% untuk sistem/platform dan 6% untuk pembuat game. Jadi dengan menggunakan platform IQeon anda bisa mendapatkan keuntungan secara terus-menerus setiap kali pemain melakukan pertandingan seperti pada diagram di bawah ini :
Diagram Hadiah
  • Adanya SDK tools yang memungkinkan anda dengan mudah dan cepat membuat game dengan skenario yang sudah tersedia secara default di platform IQeon.
  • Adanya API (Aplication Programing Interface) IQeon, yang memungkinkan anda memanfaatkan fungsi-fungsi yang ada di dalam platform IQeon secara cepat tanpa pusing memikirkan cara membuatnya. Contohnya API untuk menghubungkan antara game anda dengan blockchain, menghubungkan game anda dengan wallet IQeon dan sebagainya.

Jadi apa anda tertarik menggunakan platform IQeon? saya yakin anda akan menjawab “IYA”, karena dengan menggunakan platform IQeon dapat membantu anda sebagai pembuat game untuk membuat game secara maksimal dengan keuntungan maksimal. Selain itu para pemain juga akan diuntungkan karena setiap kali memenangkan permainan mereka akan mendapatkan uang virtual yang dapat di tukar menjadi token IQeon, dan tentunya token ini dapat dirubah menjadi mata uang FIAT melalui bursa kripto. Jadi tunggu apalagi, mari kita dukung IQeon dengan berpartisipasi dalam penjualan token yang akan dimulai pada tanggal 15 Desember 2017.

Penjualan Token

Penjualan Token IQeon

Token IQeon (IQN) adalah type token ERC20 yang berjalan di platform Ethereum, dengan jumlah token sebanyak 10,000,000 IQN. Pendistribusian token IQN adalah sebagai berikut :

Fungsi dari token IQN yaitu untuk digunakan di dalam ekosistem IQeon seperti memberikan imbalan bagi pemenang game, memberikan imbalan untuk pemain yang melakukan aktivitas teraktif, memberikan imbalan kepada pembuat game (developer), memberikan imbalan kepada pemegang hak cipta dan kepada pihak yang bekerja sama. Jadi token IQN ini dapat anda tukar menjadi mata uang FIAT atau dengan mata uang kripto lainnya di bursa. Penjualan token IQN terdiri dari 3 ronde yaitu :

Pra-Penjualan Token (Ronde ke-1) : 15–24 Desember 2017

Pra-Penjualan Ronde 1

Pra-Penjualan Token (Ronde ke-2) : 8–15 Januari 2018

Pra-Penjualan Tahap 2

Penjualan Utama Token : 30 Januari — 13 Maret 2018

Penjualan Utama

Jangan sampai ketinggalan, karena juga ada bonus menarik yang akan anda dapatkan selama penjualan token IQN seperti di bawah ini :

Bonus

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan token IQN dan detail tentang produk IQeon anda bisa mengunjungi :
Website | Facebook | Twitter | Telegram | ANN Thread | White Paper

Dibuat oleh :
Fajar Kusuma Prasetya
Bitcointalk Username : fajarkus12
Bitcointalk Profile