Maaf jika aku benar-benar menjadi pelupa, bahwa kamu seharusnya aku tidak bertemu.

Masih ingatkah kamu hari jumat? hari dimana pertama kali mengajakmu menonton film di salah satu bioskop kota. hari dimana kamu terbebas dari tugas-tugas dan kegiatanmu atau mungkin sengaja kamu luangkan untuk bertemu dengan seseorang yang kemudian kamu sesali setelahnya. Itulah pertama kali kita bertemu dalam rencana yang kita buat beberapa hari sebelumnya akhirnya tiba juga hari jumat.

perasaan deg-deg-an wajar ada ketika kita bertemu orang yang kita harapkan datang, jujur saya bukan orang yang datang awal untuk mempersiapkan segalanya sebelum bertemu, ini bukan berarti tidak ada niatan untuk bertemu, hanya saja saya ingin pertemuan ini mengalir begitu saja. Saya pernah perharap bahwa ketika datang kamu adalah orang pertama yang aku lihat didalam mall, betapa beruntungnya melihatmu diantara ribuan mata di parkiran tersebut.

Baju yang kamu pakai terlihat cocok untukmu, sampai lupa untuk bilang bahwa kamu terlihat anggun malam itu. Dengan wajah tuaku ini sebenarnya cukup minder dengan wajah mu yg terlihat lebih muda.

Minggu ke dua di bulan november, tugas tugas mulai berdatangan tanpa sopan santun. Perasaan bingung mulai menjamah antara mengerjakan tugas yg mudah tapi banyak atau tugas utama tapi mengabaikan tugas-tugas kecil. Pikiranku sepertinya tidak ada di raga ini, berlayar entah kemana tanpa nahkoda atau mungkin terbawa angin bersama awan mendung tapi pagi.

Jika kamu melihat awan mendung tampak pucat, mungkin itu jelmaan pikiranku saat ini. Tanyakan apakah pikiranku disana? atau mungkin tersesat di dalam nya. Bawalah ke teras rumahmu sembari kau ajak minum teh, beberapa bulan tersesat di awan pasti akan dingin tanpa selimut dan alas kaki.

Pikiranku tidak pandai berkomunikasi, dia terlalu tunggal dalam berteman dengan orang lain. Maaf jika selama berada di rumahmu diam adalah satu-satunya yang dia miliki.

Like what you read? Give Fajar M A a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.