Odoo 12: Tutorial Install Accounting

--

Halo semua! Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan langkah-langkah untuk install modul accounting pada Odoo 12.

  • Pada file docker-compose.yml pastikan bahwa terdapat line code volumes seperti ini
  • Kemudian pada file odoo.conf yang ada pada folder config, tambahkan line code berikut
    addons_path = /mnt/extra-addons
  • Setelah saya menambahkan hal tersebut, saya perlu me-restart Odoo kembali. Saya restart Odoo dengan cara seperti berikut pada terminal.

$ docker-compose down

$ docker-compose up

  • Ketika sudah berjalan, saya kembali mengakses Odoo melalui localhost:9000. Ketika sudah tersambung, kita perlu membuat database ulang.
  • Lalu install Odoo12 Accounting
  • Modul telah ter-install. Selamat mencoba!

--

--

Fathur Rahman Prawira
0 Followers

Undergraduate Student at Computer Science — Universitas Indonesia