Faustine Findlay Wijaya
4 min readMay 11, 2022

--

My Top 5 Vandal Skin In Valorant

Halo semuanya, selamat datang dan selamat datang kembali.

Akhir-akhir ini aku lagi kecantol banget dengan salah satu game bergenre FPS , yaitu Valorant. Bagi para gamers yang suka suka game FPS, Valorant itu game yang wajib buat dicoba.

Valorant itu dilengkapi dengan map, karakter, dan juga skin senjata yang unik dan beragam. Namun, bagian yang menarik perhatian saya adalah bagaimana Valorant menciptakan skin senjata yang unik-unik. Bila dilihat banyak sekali jenis dan motif skin senjata yang dirilis Valorant.

Berdasarkan ketertarikan saya dengan Valorant terutama dengan skin senjatanya, saya memutuskan membuatnya sebagai topik pada blog kali ini. Karena jenis senjata yang ada dalam Valorant cukup banyak, maka saya akan membahasnya satu per satu. Saya akan mengurutkan 5 jenis skin Vandal terbaik dan terfavorit berdasarkan selera saya.

Vandal adalah senapan otomatis yang memiliki 2.900 Kredit. Ini adalah lawan dari Phantom, dan unik untuk DPSnya yang tinggi pada rentang apapun. Ia memiliki kemampuan untuk membunuh lawan dengan satu tembakan ke kepala. Seperti senapan lainnya, seseorang dapat membidik ke bawah pemandangan (ADS) untuk mengurangi penyebaran dengan mengorbankan laju tembakan.

  1. Reaver Vandal

Di urutan pertama, sepertinya skin vandal yang satu ini juga merupakan skin favorit semuanya. Alasan dari mengapa aku sangat menyukai skin Vandal yang satu ini adalah karena Reaver Vandal memiliki animasi yang bagus. Animasinya bagus dari sisi sound effect amunisi yang keluar dan efek dari finisher dari Reaver Vandal juga sangat bagus menurutku. Efek psikologis seperti rasa yang bersih dan ringan seperti angin juga kudapatkan dari Reaver Vandal. Yang lucunya apabila menggunakan skin ini, aku serasa mendapat aimbot gratis.

Dari tiga corak warna Reaver Vandal: Merah, hitam, putih, dan ungu, saya menyukai semuanya. Namun apabila ditanya mana yang favorit, saya paling suka yang corak putih hitam.

2. Prime Vandal

Di urutan kedua ini, ada Prime Vandal. Jujur saja, antara Prime Vandal dengan Reaver Vandal merupakan dua skin yang sulit saya pisahkan karena suka kedua skin ini. Mungkin mayoritas orang-orang akan menaruh Prime Vandal terlebih dahulu, namun tidak dengan saya. Saya menaruh menaruh Prime Vandal di urutan kedua karena saya kurang mendapat feel bersih dan ringan seperti Reaver. Hal yang kusuka dari Prime Vandal adalah bullet trace yang sangat jelas. Dengan bullet trace yang jelas, bullet tracking menjadi lebih enak. Firing sound effectnya juga enak didengar, seperti laser gun dari Star Wars. Taping kepala musuh juga menjadi lebih terasa crispy.

Dari 3 tiga corak warna yang dimiliki Prime Vandal: Hitam, orange, biru, dan kuning, saya paling suka yang corak warna kuning.

3. Sentinels of Light Vandal

Di urutan ketiga, ada SOL Vandal. Hal yang kusuka dari SOL Vandal adalah dari segi pull up animationnya. Aku juga suka dengan firing sound effect dan effects suara suara lonceng raksasa ketika membunuh lawan juga menjadi nilai plus dari SOL Vandal. Finisher yang dimiliki SOL Vandal menurutku merupakan salah satu finisher yang paling unik dan bagus. Seni yang ditaruh pada design SOL Vandal juga unik. Batu kristal yang menghiasi di muncung senjata membuat SOL Vandal terasa sangat berbeda dari Vandal lainnya.

Dari 4 corak warna pada SOL Valorant: Hitam/Putih, Pink, Merah/Hijau, dan Biru/Ungu, saya paling suka yang corak Biru/Ungu.

4. Origin Vandal

Nyaris diurutan terakhir tapi belum, diurutan ke-4 ada Origin Vandal. Alasan saya suka skin yang satu ini adalah karena animasi inspectnya yang unik. Animasi inspectnya membuat kita seperti sedang memutar-mutar senjatanya, kalau orang bilang seperti mencuci piring. Firing sound effect dan finisher kubilang cukup menarik. Bullet trace yang jelas juga membuat satu nilai plus dari skin Vandal satu ini.

Dari 4 corak warna yang dimiliki Origin Vandal: Hitam, putih, hijau dan merah, warna favorit saya adalah lagi-lagi warna putih ygy.

5. Champions Vandal

And last but not least, di urutan kelima ada Champions Vandal. Walaupun di urutan terakhir, bukan berarti skin yang satu ini saya anggap sebelah mata. Walaupun dari sisi firing sound effect yang cenderung mirip dengan firing sound effect skin vandal pabrikan, ada sisi unik yang saya suka dari Champions Vandal. Dengan jenis skin yang limited edition, yang berarti hanya akan tersedia sekali dan tidak akan pernah kembali ke toko lagi, skin ini menarik hati saya dengan finisher yang dimilikinya.

Champions Vandal memiliki ragam corak yang ditawarkan seperti skin-skin yang lainnya. Walaupun begitu, design dari Champions Vandal menurutku sangat bold ditambah adanya tulisan “Champions” di badan senjata Vandal, membuat Champions Vandal terasa sangat compact dan masculine.

Oke that’s it people, My top 5 Vandal Skin in Valorant. Kalau teman-teman punya urutan skin vandal favorit, boleh dong berbagi di kolom komentar. Atau kalian ada yang kurang setuju dengan penilaianku????

Kalau ada tanggapan ataupun masukan, saya sangat menerimanya dan menunggunya di kolom komentar.

Thankyou, have a nice day!

FAUSTINE

--

--