Untuk Lifestyle Blogger, Jadilah yang Menonjol Biar Dilirik

Apa sih Lifestyle Blog itu?

Saya pernah menemukan satu blogger luar yang tergolong sukses karena bisa menopang keluarganya dari blog. Dia mengatakan kalau dia adalah lifestyle blog.

Perbedaan antara Personal Blog dan Lifestyle Blog…

Kenapa Lifestyle Blog itu Overrated?

Overrated di sini dalam konsep…

Who Are You? Serius Nih, Siapa Dirimu di Antara Ribuan Lainnya?

Karena semua boleh dibilang mirip, jadi tidak ada yang menonjol di antara semua itu. Bahkan, tidak jarang juga saya menemukan the so-called lifestyle blog isinya hanyalah pemindahan tulisan press release ke dalam blog mereka. So… apa bedanya dengan majalah kalau gitu?

Tips untuk Lifestyle Blogger: Menjadi Yang Dikenal dengan…

Kalau kata mbak Carra sih dengan menemukan ciri khas ngeblog kita sendiri. Dengan ciri khas itu, kita akan lebih mudah dikenal di antara sekian banyak blog di luar sana.

Tetap Fokus pada 1 atau 2 Topik, Sekalipun Lifestyle Blog

Ini yang saya dapatkan dalam perjalanan ngeblog dari seorang teman. Apalagi saat itu ingin mendaftar Adsense untuk blog. Namun, prakteknya, fokus dengan topik ini tidak saya lakukan. Hasilnya?

Blog Lia, lifestyle tapi fokus pada beauty.

Tonjolkan Diri melalui Tampilan Blog

Tampilan blog — itu ibaratnya adalah etalase di sebuah toko di mall. Di antara puluhan etalase toko yang ada di mall yang sama, kita harus membuat etalase yang menarik. Yang bisa membuat orang berhenti sejenak dan penasaran melihat isi dalam toko.

Temukan Gaya Tulisan yang KAMU BANGET

Nah yang ini sejalan dengan tulisannya mbak Carra yang saya sebut di atas. Ini menurut saya sih wajib untuk yang mengambil lifestyle blog. Kenapa? Biar orang itu ingat!

Blog danirachmat — di mana duit diobrolin santai kakkk.

Boleh kok tetep Lifestyle Blogger

Asal kita tahu fokus utama topik blog gado-gado kita itu apa. Dan tetap kembangkan di sana. Walaupun kita bahas semua yang bisa kita bahas, selalu hubungkan kembali ke topik fokus kita. Selain itu:

--

--

Just an ordinary Indonesian man who love to write. My blogs are febriyanlukito.com; tulisanbloggerindonesia.com; pikiranrandom.com; tempatnongkrongseru.com

Love podcasts or audiobooks? Learn on the go with our new app.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store