Pengisi Suara

aku merasa kecil di tubuhmu. ransel punggung dengan ruangan yang luas. menampung laut, langit, dan matahari. dua warna yang mendominasi. biru yang suka bercanda dan jingga yang gemar tertawa. meskipun itu luka. mendekati hitam yang dianggap tak berwarna. namun hitam juga warna. gelap yang lapang dan tak terhingga.

selamat bersenang-senang. aku hanya kecemasan yang kerap bercabang. akar rapuh yang tumbuh dan menyebar ke dalam, sebagai rahasia. permukaan sebatas dinding yang catnya mudah jatuh dilalui hujan dan panas bayangan.

jangan lupa merasa selalu pagi. di hari kemarau atau pun bukan. musim hanya takaran yang tak tepat waktu. meskipun dengan atau tanpa pelangi.

buku catatan atau buku bergambar. tidak masalah, jika kau yang menciptakan. kelak huruf-huruf bergaris atau garis lengkung akan menyelamatkan kau. benda hidup yang bercita-cita bahagia.

orang-orang mengucap selamat datang dengan alasan hendak pulang di waktu lain yang tergesa. perpisahan atau pertemuan hanya rencana yang selalu gagal, tidak berterus terang selamanya.

16 Maret 2016
Like what you read? Give Fina Lanahdiana a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.