Halo semuanya. Pada kesempatan ini, saya akan menjelaskan terkait dengan modul website dan ecommerce pada Odoo 14. Odoo menyediakan suatu modul yang bisa mempersiapkan website beserta tampilannya untuk kebutuhan proses bisnis suatu perusahaan. Tampilan tersebut dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan organisasi. Website tersebut bukan hanya menampilkan informasi saja. Dengan tambahan module ecommerce, transaksi penjualan juga dapat dilakukan dan dikelola melalui website yang dihasilkan oleh Odoo.

Untuk penjalasan dalam bentuk video bisa dilihat pada link : https://youtu.be/8TR7xzuVsPo

Berikut adalah langkah instalasi modul Website dan Ecommerce

Instalasi modul Website dan eCommerce

--

--

#DzulFiqarAdityaWidhiartanto #1906298853 #UIERP3 #UniversitasIndonesiaFasilkom #ERP #Odoo #Dr. Ir. Agung Terminanto, MBA.

Untuk penjelasan dalam bentuk video bisa dilihat pada link berikut: https://youtu.be/AC7SJcpi_s0

Modul Expenses merupakan modul yang menjadi bagian dari modul employee / HR. Modul ini berfungsi untuk mengatur pengeluaran atau expenses dalam perusahaan.

Skenario:

Seorang staf baru saja pulang dari perjalanan dinas luar kota dan mengeluarkan biaya bensin Pertamax sebesar 10 L dengan biaya pribadi terlebih dahulu. Staf tersebut akan melakukan reimbursement kepada perusahaan atas biaya bensin tersebut.

Manager membuat expense product baru.

Staf membuat expenses request dan melaporkan ke manager

--

--

#DzulFiqarAdityaWidhiartanto #1906298853 #UIERP3 #UniversitasIndonesiaFasilkom #ERP #Odoo #Dr. Ir. Agung Terminanto, MBA.

Untuk penjelasan dalam bentuk video bisa dilihat pada link berikut:

Modul Field Service Recurring Work Orders digunakan untuk melengkapi fitur modul Manufacturing. Modul ini digunakan untuk merancang permintaan pekerjaan / work orders.

Download dan Install module.

--

--