To Fast To Confused

fizah
3 min readJul 25, 2023

--

fai pov

Hari ini gue bakal maksimalin hari-hari selama di Bali. Karena kemarin gue gak mood buat gak ngapa-ngapain, gue bales hari kemarin dengan hari ini. Tetap bersama Dewa yang selalu nemenin gue sekaligus jadi orang yang motoin gue buat koleksi foto kenangan gue.

Dewa membawa gue kesuatu tempat yang sepertinya gue yakin ini tempat yang dikunjungi kebanyakan turis. Di tempat itu Dewa manfaatin buat foto-foto pemandangan dan gue tentunya. Dewa dengan sabar banget ngarahin gue yang anti gaya dan kaku banget kalau di fotoin sama orang.

Puas dari tempat itu, karena udah masuk jam makan siang Dewa ngajak gue makan di suatu tempat yang lumayan banyak bule-bulenya. Dewa dengan act of servicenya selalu melakukan gue layaknya ratu dan selalu lindungin gue dari mata keranjang laki-laki bule yang ngeliatin gue dengan arghh mengerikan itu. Makanpun kita tetep ngomong dengan berbagai topik yang serius hingga bercanda. Gue meyakini kalau buku bacaan Dewa adalah kumpulan jokes bapak-bapak.

Setelah makan Dewa ngajak gue sebuah pusat oleh-oleh, katanya mending beli oleh-oleh sekarang aja dan gue pun mengiyakan. Oleh-oleh yang gue beli lumayan banyak. Oleh-oleh buat mama papa pastinya, Raka, Nanda, Rere, dan juga beberapa staff gue di kantor. Gue sengaja ngasih Dewa juga oleh-oleh, kasih suatu barang yang menandakan pertemuan gue sama dia itu bermakna banget. Pas dikasir mau bayar belanjaan gue, gue sangat gak habis pikir sama Dewa. Dia mau bayarin semua belanjaan gue, alesannya karena sekalian dan promonya lebih lumayan juga. Gue memutuskan akan ganti uangnya dia tapi dia menolak. Dia ngancem kalau gue balikin duitnya dia ngambek. Kayak anak kecil tapi bagi gue itu lucu. Kalau dari luar atau mungkin orang pertama kali melihat Dewa itu orangnya berwibawa, dewasa, dan lainnya, semakin kenal sama dia dia beneran jadi dirinya sendiri sama orang yang tepat.

Seharian ini bener-bener gue habiskan waktu dengan semanfaat mungkin, dan memanfaatkan Dewa juga tentunya untuk motoin gue.

Tak terasa perjalanan gue sama Dewa udah sampe menunjukkan matahari terbenam. Gue sama Dewa saat ini lagi liat sunset di mobil. Iya di mobil, kata Dewa bagusan liat sunset dari mobil terus liatnya dari bukit. Gue pun mengiyakan dan ternyata emang bagus.

Tak terasa sunset tadi udah berubah jadi langit yang gelap. Dewa pun sedang mengetikan sesuatu di handphonenya dan menoleh ke arah gue, “ Habis ini kita balik ke hotel mau? gue ada kejutan sih buat lo. Special dinner”. Ucapnya. Gue gak ekspect kalau Dewa menyiapkan sebuah dinner yang mungkin menurut gue pastinya mewah dan nyaman banget.

“Oke”. Jawab gue. Tapi Dewa masih belom melajukan mobilnya, dia masih noleh ke arah gue. Sepertinya dia mau ngomongin sesuatu tapi takut gue gak nyaman sama apa yang dia omongin.

“Fai gue boleh nyium lo ngga? I know ini keliahatannya aneh, gue selama kenal lo gue nyaman banget. Gue ngerasa jadi diri gue sendiri dan gak harus berlagak sempurna untuk bikin orang sekitar gue nyaman. Lo cantik banget malam ini dimata gue, lo sekarang aja cantik gimana nanti pas dinner. Maaf banget permintaan gue aneh tapi…” omongan dia terpotong karena gak tau kenapa gue merasakan ada bisikan setan jahat buat gue ngelakuin suatu hal berdosa ini. Gue peluk Dewa lalu spontan cium pipinya dia. Sound crazy right? Dewa pun sama kagetnya. Dewa yang merasa itu gak adil karena harusnya dia yang nyium duluan dan malah gue yang nyium duluan, spontan Dewa nyium gue dibibir gue, halus, lembut, gue ngerasain kalau ciuman dia bukan karena nafsu, ciuman yang menjelaskan ketulusan dia dan perasaan dia. Dewa pun melepas ciumannya, dan masih melihat ke arah gue sambil memegang pipi gue. “ Fai salah gak ya kalau gue jadi suka sama lo? Gue tau ini cepet banget tapi gatau kenapa lo selalu ada di pikiran gue terus”

Gue gatau harus jawab apa perkataan Dewa. Karena gue udah lama banget gak ngerasain pacaran apalagi disukain sama cowok. Gue bener-bener gatau harus jawab apa dan otak gue kosong.

“Wa, maaf kasih gue waktu. Gue udah lama gak ngerasain ini, baru sama lo gue ngerasain ini. Gue ngerasa kalau gue harus beradaptasi sama situasi ini”. Ucap gue sambil menurunkan tangannya di pipi gue.

“Iya gapapa, guenya aja yang terlalu buru-buru. Tapi dinner nanti malem tetep jadi ya, gue udah reservasi sama ada gaun udah dianter di kamar lo. Pakai itu pas dinner ya.” Ucapnya lalu melajukan mobilnya menuju hotel untuk dinner.

--

--