Manfaat Noni Juice sebagai Obat Diabetes

Diabetes atau penyakit kencing manis adalah penyakit dimana tubuh tidak sanggup lagi secara otomatis mengendalikan tingkat gula (glukosa) dalam darah. Dari hasil tes secara langsung, pada umumnya air seni pengidap diabetes rasanya manis karena mengandung banyak gula.

Penderita diabetes tidak bisa memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup, atau tubuhnya tidak mampu menggunakannya. Kelebihan gula yang kronis (hyperglycemia) di dalam darah ini menjadi racun bagi tubuh.

Sebagian glukosa yang tertahan di dalam darah itu melimpah ke sistem urin untuk dibuang melalui air kencing. Air kencing penderita diabetes yang mengandung gula dalam kadar tinggi tersebut menarik bagi semut, karena itulah gejala ini disebut gejala kencing manis.

Ada 2 tipe penyakit diabetes yaitu sebagai berikut:

1. Diabetes Tipe 1

Penyakit diabetes tipe 1 sering disebut Insulin Dependent Diabetes Mellitus. Jadi, diabetes tipe 1 berkaitan dengan ketidaksanggupan organ pankreas untuk membuat insulin. Tipe ini berkaitan dengan kerusakan atau gangguan fungsi panckeas untuk menghasilkan insulin.

Penderita penyakit diabetes tipe 1 sebagian besar terjadi pada orang di bawah umur 30 tahun. Itu sebabnya penyakit ini sering dijuluki diabetes anak-anak karena penderitanya terjadi pada anak-anak, remaja, hingga dewasa muda.

Pada diabetes tipe 1, pankreas tidak dapat menghasilkan cukup insulin akibat kelainan sistem imun tubuh yang keliru menyerang sel-sel penghasil insulin.

2. Diabetes Tipe 2

Penyakit diabetes tipe 2 sering disebut Non-Insulin Dependent Diabetes Mellitus. Berbeda dengan diatese tipe 1, pada tipe 2 masalahnya bukan karena pankreas tidak membuat insulin, tetapi karena insulin yang dibuat tidak cukup.

Kebanyakan dari insulin yang diproduksi dihisap oleh sel-sel lemak akibat gaya hidup dan pola makan yang tidak baik. Sedangkan pankreas tidak dapat membuat cukup insulin untuk mengatasi kekurangan insulin sehingga kadar gula darah akan naik.

Diabetes tipe 2 merupakan jenis diabetes yang paling banyak diderita. Sekitar 90% hingga 95% penderita diabetes menderita diabetes tipe 2. Jenis diabetes ini paling sering diderita oleh orang dewasa yang berusia lebih dari 30 tahun dan cenderung semakin parah secara bertahap.

2 tipe penyakit diabetes diatas bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan yang sehat agar kadar gula darah menurun dan mengoptimalkan fungsi pankreas. Untuk membantu mempercepat hasil itu, herbal di bawah ini dapat membantu.

Noni Juice

Noni juice sangat ampuh sebagai obat diabetes. Penelitian sudah banyak menunjukkan bahwa berbal ini mampu mengatasi banyak penyakit, termasuk diabetes.

Noni betindak sebagai adaptogen yang akan membantu sel-sel yang mengalami sakit untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Dalam kasus diabetes, Noni akan membantu sel-sel beta dalam pankreas yang tidak berfungsi, atau yang mengalami kerusakan, untuk kembali pulih dalam menjalankan fungsi menerima serta menggunakan glukosa yang dibawa aliran darah.

Lebih jauh lagi, Noni memiliki kekuatan nutrisi alami yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh (dicurigai sebagai pemicu utama diabetes tipe 1). Dengan membangun kembali sistem kekebalannya, kesehatan tubuh secara alami akan dipulihkan dan penyakit bisa menghilang.

Jika kesehatan dan kekebalan tubuh terus-menerus dijaga, maka tubuh penderita diabetes bukan hanya stabil kadar glukosanya, tapi ia juga menjadi jarang sakit.

Like what you read? Give Frans Pasaribu a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.