TIPS BERINVESTASI REKSADANA ONLINE

Reksadana adalah pilihan investasi yang paling populer di Indonesia. Hal ini disebabkan karena banyaknya kemudahan yang ditawarkan, mulai dari kemudahan dalam pembukaan akun, cara kerja dan bertransaksi. Berita baiknya, investasi reksadana dapat diakses melalui online. Orang-orang menyebutnya dengan istilah reksadana online.

Investasi dengan cara online adalah salah satu teknik investasi terbaik dan strategis bagi masyarakat pemodal, baik pemodal institusional maupun individual. Hal ini juga termasuk bagi para pemodal kecil dan orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu dan pengetahuan yang mendalam mengenai literasi keuangan, khususnya untuk menghitung resiko atas suatu investasi.

Mengenai apakah reksa dana aman bagi masyarakat untuk berinvestasi, pada prinsipnya apapun bentuk investasi pasti memiliki keuntungan masing-masing termasuk reksa dana. Apabila Anda ingin berinvestasi melalui reksa dana.

(Baca juga referensi artikel: cara berinvestasi reksadana)

Ada 3 tips di bawah bisa jadi rujukan supaya Anda bisa berinvestasi Reksa Dana On-line dengan lebih aman.

  1. Cermati website tempat Anda bertransaksi.

Cermati serta check kredibilitas website tempat Anda juga akan mulai investasi Reksa Dana dengan on-line. Website yang aman untuk Anda lakukan transaksi on-line yaitu website yang mempunyai tanda kunci gembok serta mempunyai awalan ‘HTTPS :// ’ di alamat situsnya.

2. . Senantiasa jagalah data akun serta pribadi Anda.

Info akun serta data pribadi Anda yaitu hal yang semestinya disimpan dengan baik.

Mungkin saja banyak dari Anda yang memberi info tanggal lahir dengan lengkap di media sosial, hal itu sesungguhnya bisa saja, namun baiknya janganlah diberi dengan lengkap, tanggal serta bulan lahir Anda kelihatannya telah cukup bukan?

3. Tempat serta jaringan Akses.

Untuk Anda yang semakin banyak melakukan aktivitas di luar ruang baiknya jauhi pemakaian computer umum, karna saat ini banyak program yang ditanam di dalam computer yang bisa merekam kesibukan digital Anda. Jika sangat terpaksa memakai sarana umum untuk bertransaksi dengan on-line, janganlah lupa selalu untuk logout dari akun Anda dan bersihkan history, atau clear cookies/cache browser di computer itu.

Memakai jaringan internet umum atau ‘public wi-fi’ untuk kepentingan transaksi dengan on-line juga tidak dianjurkan. Lagi-lagi, bila memanglah sangat terpaksa, pakai ‘public wi-fi’ dari perusahaan dengan reputasi yang baik. Satu sekali lagi, bila Anda lakukan transaksi di ruangan umum, umpamanya di coffee shop, yakinkan monitor handphone/laptop Anda tidak gampang diliat oleh orang yang lain.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.