Taman Werdhi Budaya sebagai Wisata Budaya di Denpasar Indonesia

Taman Wedhi

Taman Werdhi Budaya terletak di Denpasar Timur, tepatnya di jalan Nusa Indah Denpasar Indonesia. Taman Werdhi Budaya memiliki beraneka ragam bangunan dengan fungsi masing-masing. Bangunan yang pertama ialah Amphitheater Ardha Candra yang menjadi pusat dari Taman Werdhi Budaya. Bangunan ini merupakan teater terbuka dengan ukuran yang cukup besar.

Teater ini mampu menampung orang hingga 6000. Taman ini sering digunakan sebagai pusat tempat pagelaran seni di Denpasar. Acara pagelaran seni di Bali biasanya diadakan pada bulan Juni-Juli yang membuat tempat ini ramai didatangi pengunjung. Pegelaran atau festival yang sering diadakan di sini merupakan kesenian khas Bali. Di taman ini juga biasa diadakan pagelaran tari tradisional Bali, seperti Mahabarata dan Ramayana.

Selain Amphitheater Ardha Candra, di taman ini juga terdapat bangunan lain seperti gedung Ksirarnawa. Tidak seperti gedung Amphitheater Ardha Candra, gedung Ksirarnawa merupakan teater tertutup yang dapat menampung ratusan orang. Di sisi lain taman ini, terdapat gedung Kriya Uccaihsrawa yang merupakan tempat pagelaran karya seni seperti patung, seni lukis, kerajinan dan lain-lain. Taman Werdhi Budaya juga dilengkapi dengan kolam.

Selain untuk menyaksikan pagelaran seni tari tradisional, tempat ini sangat cocok sebagai tempat wisata budaya karena bangunan Taman Werdhi Budaya merupakan perpaduan antara bangunan pura dan kerajaan Bali yang dirancang oleh arsitektur Bali. Selain ketiga bangunan diatas, di Taman Werdhi Budaya juga terdapat bangunan dan fasilitas lainnya, seperti perpustakaan. Taman yang terletak di Denpasar Indonesia merupakan salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi para wisatawan utamanya wisatawan yang sedang melakukan wisata seni dan budaya.

Denpasar Indonesia memilki beragam tempat wisata seni dan budaya lainnya selain di Taman Werdhi Budaya ini. Sebagai salah satu tempat wisata di Indonesia, Denpasar tentunya memiliki beragam tempat yang menyajikan kebudayaan masyarakat Bali. Wisatawan dapat mengunjungi situs Indonesia Travel untuk melihat beragam tempat wisata budaya yang ada di Denpasar dan Indonesia. Situs ini merupakan situs Kementerian Pariwisata yang bertujuan untuk mempromosikan ragam wisata di Indonesia.