My Personal Workspace andΒ Rig.

Kali ini, saya akan coba untuk sharing workspace personal dimana saya biasa kerja atau main. Yep, kamar saya sendiri! πŸ˜„

Workspace-nya sendiri gak berbeda jauh sama bulan-bulan kemarin. Cuma ada beberapa barang yg kebetulan nambah dan reuse juga.

Di sebelah kiri ada meja plus lemari buku. Di situ tempat dimana saya ngelakuin β€œwork”. Well, sebenernya gak juga sih hahaha πŸ˜…

Di bagian kiri ada beberapa rig yang saya gunakan.

Di paling kiri ada meja terpisah. Isinya printer, biasa buat ngeprint orderan dvd, mulai dari cover, label sampe amplop saya print disana. Biasa buat ngeprint tugas juga (dan nitipin printan orang lain 😐).

Di samping printer, ada kertas kertas, amplop, dan case dvd berjejer. Sama ada beberapa print-an cover yg belum dikirim. Itu semua barang-barang buat bisnis saya di BelajarKoding.net

Dan ada controller ps2 lama yang connect ke PC, yang ada dibawah meja. Biasa dipake buat main game-game ps2 pake emulator, khususnya GTA V atau Persona 4. Udah bertahun-tahun dan udah sering kebanting, masih aja awet.

Buat PC sendiri, kebetulan saya beli bekas dari teman kuliah, karena kalau dihitung-hitung, bakal lebih mahal kalau ngebuild baru. Diganti casing sama yang baru biar aga keliatan β€œfresh”

Kalau spesifikasi sendiri sih bisa dibilang mid range, dan udah aga lama juga. Processor-nya AMD Phenom II X4 B50 Quad Core, RAM-nya sendiri 2x4GB (nambah 4 GB lagi biar makin lancar, GPU XFX Radeon 7770 Series 1GB GDDR5, Harddisk ada dua, 1TB Seagate sama 500GB WD. Biar bekas, yang penting bermanfaat 😁.

Buat monitor sendiri pake dua monitor yg disambungin ke satu PC. Yang agak gede itu pake layar IPS LED nya LG, kalau ga salah 24". Satu lagi pake monitor LCD nya LG juga, dari pertama kali beli komputer zaman smp masih awet.

Buat keyboard sendiri, sebelah kiri pake keyboard Armageddon KAI-9 Sentinel, ada backlightnya yang bikin aga keren, ini juga beli bekas. Kalau yang sebelah pake keyboard wirelessnya logitech. Mousenya wireless standar dr MicroPack.

Buat rekaman, biasa pake microphone Samson C03U. Hasil recordingnya bagus.

Dan diatasnya yaitu kunpulan buku-buku yg selama ini dikoleksi. Dibelakang layar monitor juga sebenernya ada, cuma gak keliatan aja. Ada juga tumpukan harddisk yang udah tewas πŸ˜…

Geser ke sebelah kanan, ada area β€œplay”, yaitu ada layar LCD TV, yang kebetulan mereknya LG juga πŸ˜… Kayaknya jadi endorse monitor nih haha.

Didepannya juga ada console PS2 yang sampai sekarang sehat walafiat, tapi terkadang meronta-ronta juga karena umurnya udah tua. Game yang sering dimainin antara Persona 3 sama Persona 4.


So far, kayaknya segitu aja deh. Mau review kasur juga gak terlalu penting. Dan kalau boleh jujur, jarang banget tidur di kasur. Biasa tidur di lantai atau sofa πŸ˜…