Memanfaatkan URL Shortener untuk Mendapatkan Uang

Untuk orang-orang yang bekerja di Internet, tentu sudah sangat sering berhadapan dengan link atau yang disebut juga URL. Link ini biasanya berupa karakter. Baik huruf, angka atau simbol. Biasanya ada yang pendek dan ada pula yang panjang.

Untuk alamat URL yang panjang, ditambah lagi dengan berbagai karakter acak, tentu cukup sulit untuk diingat. Kadang, ada saatnya kita harus mebuat link yang cukup singkat agar mudah diingat dan dishare. Sehingga pemendek URL sangat diperlukan.

Saat ini ada banyak layanan pemendek URL yang bisa digunakan. Baiknya lagi, kita juga bisa menghasilkan uang secara online dengan pemendek URL tersebut.

Salah satu layanan yang bisa digunakan adalah milik Pendek.id yang berani memberikan bayaran setiap 1000 views dari link yang dipendekkan dengan sistem mereka. Bayaran yang diberikan sekitar $0.25, baik untuk tampilan di laptop atau mobile.

Untuk yang sudah terbiasa bermain link affiliate, mungkin ini bisa jadi salah satu penghasilan sampingan yang bisa diandalkan. Begitu pun dengan yang terbiasa sharing dokumen atau form semisal Google Form, tentu akan sangat mudah memendekkan URL-nya dengan Pendek.id.