Manfaat Castor Oil Untuk Perawatan

Sangatlah minim dari para wanita indonesia yang mengetahui bahwa castor oil ( Minyak Jarak )mampu memberikan manfaat yang banyak sekali, khususnya untuk kulit. Sebagian besar dari kita menganggap minyak jarak hanya mempunyai manfaat yang sediki serta sulit untuk ditemukan.

Hal itu sesuai dengan fakta yang ada. Akan tetapi di samping beberapa kegunaanya, minyak jarak juga sangat cocok apabila dipakai untuk menunjang kecantikan terutama untuk area wajah. Berikut adalah khasiat yang dimiliki oleh castor oil apabila dimanfaatkan untuk produk perawatan kecantikan.

A. Mempercantik Bibir

Setiap orang pasti menginginkan bibirnya lembut, indah, halus, dan cantik.Dan salah satu cara yang dapat digunakan agar bibir Anda terasa lebih halus, lembut, serta terlihat lebih indah adalah dengan memakai minyak jarak.

Cara memakainya cukup mudah, ambil 1sdt (sendok teh) castor ol kemudian terapkan pada bibir Anda sebelum tidur. Besok paginya, Anda langsung membilasnya. Lalu di pagi hari sebelum Anda berangkat bekerja, Anda juga boleh mengoleskannya lagi.

Khasiatnya akan Anda rasakan dalam beberapa hari. Bahkan metode ini lebih efektif dibandingkan dengan lips balm yang berharga mahal.

B. Menghitamkan Alis

Jika Anda tidak percaya diri karena alis yang tidak tebal dan tidak terlalu hitam, Anda bisa menggunakan minyak jarak. diantara kegunaan yang bisa didapatkan dari minyak jarak jika anda manfaatkan untuk alis antara lain adalah bisa membuat alis terlihat lebih hitam. Cobalah memberikan minyak jarak untuk alis Anda secara teratur secara teratur maka anda bisa merasakan khasiatnya.

C. Sebagai Pembersih

Tidak banyak orang yang tahu bahwa castor oil juga mengandung agen pembersih,yang cukup baik apabila digunakan untuk membersihkan kulit. Castor oil dapat berguna untuk menghapus dan mengangkat sel kulit yang sudah mati serta menjadikan kulit tampak lebih bersinar, lebih cerah dan bercahaya. Jika saat ini anda tertarik untuk menggunakannya, Anda bisa segera membelinya ditoko kami lalu gunakan sedikit serta gunakan kapas untuk mengoleskannya pada wajah anda.

D. Menghilangkan Jerawat

Khasiat lain selain untuk membersihkan kulit, castor oil bisa juga dipakai untuk mencegah agar kulit wajah tidak berjerawat dan mampu menghilangkan kotoran yang terdapat pada pori terdalam sekalipun. Setelah Anda mengoleskannya, jangan lupa untuk memberikan pijatan-pijatan lembut lalu cucilah kulit wajah Anda dengan memakai air hangat dan terakhir, bilas menggunakan air dingin.

E. Pelembab

Minyak jarak bisa juga digunakan sebagai pelembab pada kulit yang ternyata, hasilnya pun tida kalah bagusnya dengan pelembab yang lain. berikut ini cara untuk menggunakan minyak jarak sebagai pelembab. Pertama siapkanlah 1 sdm (sendok makan) minyak jarak, kemudian campurkanlah minyak zaitun pada telapak tangan.

Terapkan minyak zaitun kekulit wajah Anda dan berikan pijatan lembut untuk beberapa menit hingga minyak terseraperap kedalam kulit. Rendam kain di air suam-suam kuku. Kemudian gunakan kain yangtelah direndam untuk membersihkan minyak pada wajah Anda, kemudian biarkan selama 1 menit dan lakukan hal tadi beberapa kali. Setelah itu, gunakan handuk untuk mengeringkan wajah. Langkah terakhir, percikkan air dingin dan gunakan toner wajah sebagaipenutup pori-pori kulit. Cara ini bisa Anda lakukan 3 kali dalam satu pekan agar hasil dan perbedaan akan Anda rasakan.

Nah, itulah beberapa manfaat minyak jarak untuk kecantikan wajah dan kulit. Lakukan perawatan kulit dengan menggunakan minyak jarak secara teratur dan Anda akan merasakan khasiatna.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.