Toples Plastik Dan Toples Kaca

TOPLES SELAI banyak digunakan oleh industri baik sekala besar (Pabrikan PT) atau skala menengah dan rumahan (industri kecil IRT/industri rumah tangga) jenis kemasan ini (toples) dibagi manjadi dua jenis bahan material yaitu plastik dan kaca / glass. Pada toples plastik dan kaca mempunyai kelebihan dan kekurangan masing — masing sesuai aplikasi yang dibutuhkan. Bahan plastik biasanya menggunakan bahan PET, PP, HDPE atau PVC.

Pada umumnya toples selai berbahan kaca banyak digunakan oleh industri besar/pabrikan namun bagi para produsen kalangan menengah kebawah hal ini kurang efisien karena meninjau dari berbagai kemungkinan yang akan terjadi seperti hal berikut yaitu:

  1. Mudah pecah. Bagi industri besar pabrikan hal ini tidak akan terjadi karena mereka dalam produksi ataupun pengiriman menggunakan transport sendiri sehingga aman dari resiko. Sebaliknya bagi industri kecil ini tidak bisa dilakukan karena kebanyakan mereka pengiriman masih menggunakan jasa ekspedisi dimana barang kiriman mungkin akan ditumpuk dengan barang lain yang lebih berat dan keras sehingga kemasan akan remuk atau pecah, nah dengan demikian toples palstik akan lebih fleksibel karena tidak mudah pecah ketika kena bantingan atau ditumpuk dengan benda lain.
  2. Paking sulit. Untuk toples kaca ketika pengiriman khususnya menggunakan jasa ekspedisi harus menggunakan paking/ packaging kayu agar terhindar dari resiko pecah atau tertindih barang lainnya. Lain halnya dengan toples plastik yang lebih tahan benturan sehingga kemasan cukup di paking pakai karton sudah aman
  3. Botol kaca berat. Hal ini tidak bisa dipungkiri jika satu toples kaca bisa memiliki berat 20 kali lipat dari toples plastik yang akan memakan biaya pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang tentunya bagi para pemain industri menengah kebawah sangat menjadi beban tersendiri.
  4. Toples kaca susah didapat karena pemesanan produksi harus ratusan ribu buah untuk sekali produksi sehingga akan sangat sulit mencari para penjual atau distributornya walaupun terkadang harga bisa lebih murah dibanding toples palstik.

Pabrik produsen TOPLES SELAI PLASTIK banyak tersebar di beberapa kota besar seperti surabaya, jogja, malang, jakarta, tangerang, bekasi, cikarang, bandung, solo, semarang, bogor dll hanya saja sebagiannya tidak diperuntukan untuk pasar bebas ada beberapa yang menjual hanya untuk produsen besar dan dijual sendiri seperti unilever, indofood dll

Tempat jual beli toples selai plastik banyak juga tersebar di seluruh kota di indonesia mereka terdiri dari pabrik, supplier, distributor, grosir, agen dan toko dengan harga yang bervariasi dari yang mahal sampai murah semua tergantung material plastik, berat dan juga jumlah toples yang dibeli semakin besar jumlah yg dibeli maka harga akan semakin murah.

Toples selai plastik memiliki ukuran yang berbeda beda mulai dari uukuran mini 150 ml, 200 ml, 210 ml, 220 ml, 250 ml, 275 ml, 290 ml, 300 ml, 350 ml, 400 ml, 500 ml, 1 liter, 2 liter dst adapun model bentuk toples selai ada beberapa macam seperti bulat, kotak, persegi, hexagonal / heksagonal segi enam dan masih banyak lagi model toples selai yang cantik dan unik yang bisa menjadi koleksi produk industri besar ataupun rumahan.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated fik ghilad’s story.