syla
2 min readJun 8, 2023

Pemuda surai lila tak sadar, beberapa menit yang lalu si ‘Kakak rambut putih’ yang membantunya selama menaiki kereta api komuter ini ternyata telah terbangun dari tidurnya.

“Eh, jadi gitu ya. Diem-diem fotoin orang terus di share ke temen-temen yang ada di grup?”

“HAH?” Reo terlonjak kaget dan sedikit menyita perhatian orang lain di dalam kereta.

“Eh yaampun kak udah bangun ya? Maaf kalo gue fotoin lo terus dibagiin ke temen gue…”

“Gue gak bermaksud buruk kok!”

“Hm, masa?” Goda si lebih tinggi.

“Beneran! kalo gak percaya nih baca aja,” ucap reo sambil memberikan handphonenya.

“Gapapa nih? Nanti chatan lo yang muji-muji gue ganteng dan wangi ketauan dong?”

?!!!!!!!?!!#!

“Kakak… Liat?” Astaga Reo, mau taruh di mana muka mu? Kakak rambut putih ternyata juga membaca ‘chat’ yang itu!

“Hahahah. Aduh, lo lucu banget. Iya gue liat, maaf ya tadi pas nyender juga ikutan liat lo chatan di grup sama temen lo. Gak sengaja, suer deh.”

“Aduh….. Malu nih gue.”

“Hahaha. Gapapa, gausah malu lah. Harusnya gue yang berterima kasih karena udah dipuji sama lo begitu.”

“Ya…….”

“Oh ya, btw ini udah di mana?”

“Apa sih ya namanya, pesing? Maaf kalo salah.”

“Oh! Bentar lagi gue turun.”

“Kakak turun di mana ya? Lupa hehe.”

“Gue turun di Taman Kota. Nanti semisal gue udah turun, jangan lupa buat turun di Rawa Buaya ya? udah ngerti kan?”

“Iyaaa. Udah ngerti kok.”

“Beneran? Lo nggak bakal nyasar kan?”

“Yaampun! Ya nggak mungkin lah!”

“Siapa tau kan?”

“Cie, khawatir ya?” Gurau nya.

“Iya. Takut lo diculik terus ilang, nanti gue yang ribet.”

“Ish. Gak mungkin ilang, gue tuh udah besar gak bakal ada yang mau nyulik juga.”

“Haha, iya iya percaya. Yaudah nih gue mau turun, udah hampir sampai di Taman Kota nih.”

“Oh iya sebelum kakak turun, gue mau nanya deh”

“Oh? Nanya apaan?”

“Kakak wibu bukan?”

“Astaga… Gue suka anime kok, tapi nggak wibu. Udah sampe nih, habis ini Rawa Buaya. Jangan sampe kelupaan ya? Gue turun dulu. See you when i see you ya!” Setelah menjawab pertanyaan nyeleneh dari si surai lila itu pun, Ia bergegas turun dari kereta dan meninggalkan Reo sendirian.

“Lah beneran wibu..” Kereta pun perlahan kembali berjalan, dan tujuan akhir reo ada di depan.

“ASTAGA KENAPA GUE LUPA NANYAIN NAMANYA??!”

Sesampainya di stasiun Rawa Buaya, Reo benar benar menyesali pertanyaan terakhirnya untuk menanyakan apakah si surai putih adalah penyuka hal-hal berbau jepang atau tidak. Kenapa Ia malah menanyakan hal itu ketimbang menanyakan namanya?

Reo berharap, perasaan yang Ia sebut ‘suka’ itu hanya sebatas kagum dan tidak menjurus ke hal yang lebih dalam. Ia harap, rasa ‘suka’ itu hanya sebatas rasa penasaran dan akan segera hilang tertinggal di kereta bersama kenangan kecil tentang pertama kalinya Ia naik KRL sendirian, setidaknya Ia berharap begitu.