4 Keuntungan Tinggal Di Rumah Cluster yang Harus Kamu Tau

Keuntungan Tinggal Di Rumah Cluster

Semakin beragamnya jenis hunian mengharuskan masyarakat untuk lebih selektif dalam menentukan tempat tinggal. Salah satu jenis hunian yang banyak ditawarkan oleh para developer adalah rumah cluster.

Rumah cluster sendiri merupakan perumahan yang dibangun berkelompok dalam satu lingkungan dengan bentuk rumah yang serasi dan tampak muka yang sama. Ciri khasnya adalah tembok tinggi yang digunakan sebagai pemisah antar rumah, tidak adanya pagar, dan sistem satu akses atau disebut one-gate system yang digunakan untuk memperketat keamanan.

Tapi, sebelum memilih rumah cluster sebagai pilihan hunianmu, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu keuntungan yang akan kamu dapatkan nantinya.

Fasilitas Memadai

Keuntungan pertama adalah fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Karena lahannya kecil, developer biasanya akan memberikan fasilitas lebih untuk memanjakan penghuninya, seperti taman bermain, jogging track, kolam renang, dan akses yang dekat dengan angkutan umum.

Lebih Dekat dengan Tetangga

Gak ada pagar bukan berarti gak bagus lho. Hal ini justru dapat membuat hubunganmu dengan tetangga jadi lebih dekat dan akrab. Hubungan sosial antarwarga pun semakin erat dan juga lebih bebas. Dengan begini, kamu dan tetangga bisa saling tolong-menolong dengan lebih mudah. Keuntungan inilah yang tidak akan kamu dapatkan di perumahan besar.

Anak-Anak Bisa Bebas Bermain

Keuntungan selanjutnya adalah anak-anak bisa bebas bermain. Hal ini karena adanya fasilitas halaman luas terbuka yang memungkinkan mereka untuk bisa bermain dengan bebas dan lebih leluasa. Selain itu, jarangnya motor atau mobil yang lewat juga menjadikan kawasan perumahan ini semakin aman.

Nilai Investasi Tinggi

Bukan hanya investasi apartemen yang menguntungkan, rumah cluster juga bisa menjadi aset investasi yang menjanjikan lho. Nilai tambahnya ada pada sisi keamanan, privasi serta eksklusivitas. Selain itu, permintaan yang selalu meningkat berbanding lurus dengan harganya yang terus mengalami kenaikan setiap tahun.

Nah, itulah beberapa keuntungan tinggal di rumah cluster. Semoga informasi di atas bisa membantumu menemukan hunian yang tepat untuk kamu dan keluarga ya.