10 Foto Inspirasi untuk Dekorasi Pesta Pernikahan

Pernikahan, merupakan momen paling spesial yang akan dilalui oleh dua pasang insan yang saling mencintai. Banyak hal yang harus diperhatikan agar momen sakral ini menjadi momen yang layak untuk dikenang bagi pasangan yang menikah beserta para tamu undangan. Salah satunya adalah dekorasi pernikahan.

Berikut ini foto-foto dekorasi pernikahan yang bisa menjadi inspirasi untuk hari spesialmu nanti!

1. Nuansa Warna Krem

bridalguide.com

Dengan mengusung tema natural dan dipadupadankan dengan kursi-kursi kayu yang dibalut dengan kain berwarna krem membuat dekorasi pernikahan ini terlihat simpel dan menarik.

Ditambah dengan aksesoris berupa lilin-lilin yang ditaruh di sisi jalan utama mempelai pria dan wanita membuat nuansa pernikahan semakin syahdu dan sakral.

2. Melakukan Momen Spesial Ini di Pantai? Siapa Takut

birdalguide.com

Ingin melakukan pernikahan di tempat yang anti-mainstream? Mungkin memilih lokasi di pantai bisa menjadi jawabannya.

Dengan dekorasi pernikahan yang tidak rumit, ditambah dengan suara gulungan ombak yang saling bersahutan dan angin pantai yang sepoi-sepoi bisa membuat kamu dan para undangan merasakan sensasi yang berbeda dari yang biasanya.

Tapi, pastikan juga cuaca saat itu sedang bagus sehingga kamu bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Berlatarkan Dinding Batu Bata

bridalguide.com

Siapa bilang dinding batu bata itu selalu jelek?

Ya, dengan ditambah dengan aksesoris dan hiasan bunga-bunga ditambah kain putih yang dibentuk menjadi sebuah tirai membuat dekorasi pernikahan ini terlihat unik dan tidak biasa.

Ini membuktikan bahwa kita bisa memaksimalkan ruang yang ada untuk membuat momen pernikahan yang berkesan.

4. Dekorasi dengan Latar Belakang Gedung-Gedung

bridalguide.com

Mungkin kita jarang melihat konsep pernikahan yang berada di tengah-tengah kota dan dikelilingi oleh pemandangan gedung-gedung yang tinggi.

Ditambah dengan dekorasi seperti kursi-kursi berwarna gelap yang mengelilingi tiang-tiang dengan sentuhan bunga-bunga dan kain berwarna ungu membuat pernikahan ini terlihat modern dan urban sekali.

Mau mencobanya?

5. Taruh Pintu Kayu untuk Buat Suasana Menjadi Lebih Sakral

bridalguide.com

Jika kamu memilih untuk memakai dekorasi pernikahan dengan konsep outdoor mungkin menambahkan beberapa barang seperti tanaman hias dan pintu kayu seperti di atas bisa menjadi pilihan yang bijak.

Pintu kayu yang bercampur dengan kesan natural tanaman-tanaman yang sudah ada ditambah dengan karpet coklat yang menjulur dari depan pintu menuju tempat para mempelai membuat para undangan bisa fokus dengan momen-momen sakralmu.

Dan yang penting, pemandangan ini instgramable banget nih.

6. Dekorasi Yang Terlihat Seolah Kita Sedang di Dunia Dongeng

bridalguide.com

Kamu atau pasanganmu merupakan fans berat dari cerita dongeng dari Disney?

Mungkin dekorasi pernikahan seperti ini bisa mewujudkan impianmu memiliki momen-momen pernikahan layaknya putri yang berada di dongeng-dongeng dari Disney.

Dengan tema Garden Party, ditambah dengan adanya pohon-pohon rindang yang diberikan tambahan lampion-lampion yang elegan, lalu bunga-bunga putih yang tumbuh di tengah-tengah rerumputan yang hijau, membuat pernikahanmu serasa berada di dunia fantasi.

Oiya, lebih baik lagi jika acara dilaksanakan sore atau malam hari. Sehingga sentuhan cahaya yang muncul dari lampion-lampion membuat suasana pernikahan kamu semakin romantis dan berkesan.

7. Bosan dengan Konsep Satu atau Dua Warna? Coba Konsep yang Ini

bridalguide.com

Jika kita sudah sering melihat konsep dekorasi pernikahan yang mengusung satu atau dua warna saja, sekarang kamu bisa mencoba dengan memakai konsep ini.

Dengan konsep warna-warni, memadupadankan warna-warna yang masih seirama membuat momen pernikahan kamu terlihat ceria dan meriah.

Apalagi jika banyak tamu undanganmu yang membawa anak-anak mereka, pasti momen-momen spesial ini bukan hanya dinikmati oleh para dewasa, tetapi anak-anak juga.

8. Ketika Ruangan Indoor Disulap Seolah-Olah Berada di Outdoor

bridalguide.com

Kamu ingin melakukan pesta pernikahan di luar/outdoor tetapi terkendala dengan cuaca atau biaya?

Mungkin konsep dekorasi pernikahan ini bisa dicoba. Berada di dalam ruangan tetapi dengan ditambahkan dengan pohon-pohon yang semuanya berwarna putih berhasil membuat suasana di dalam ruangan seolah-olah sedang berada di alam lepas.

Apalagi di tambah dengan karpet atau kain putih yang menjulur panjang di antara pohon-pohon yang memanjang tersebut dan lilin-lilin yang ditempatkan di pinggir karpet membuat suasana terlihat seirama.

Di tambah dengan kain-kain putih yang menjulur menutupi seluruh dinding ruangan membuat suasana menjadi lebih luas dan lengang.

9. Jangan Lupa Menaruh Bunga Di Meja Para Undangan

bridalguide.com

Jika kamu memakai meja-meja untuk tempat duduk para undangan jangan lupa untuk menaruh sesuatu agar tidak terlihat kosong melompong dan membuat suasan menjadi terkesan kaku.

Bunga menjadi salah satu opsi untuk ditaruh di tiap meja-meja para undangan. Susun bunga menjadi dalam satu bucket atau dalam satu pot, dan lebih bagus kalau kita bisa mengkombinasikan beberapa bunga dalam satu pot sehingga terlihat lebih hidup dan meriah.

Jangan lupa untuk tambahkan aksesoris-aksesoris tambahan seperti lilin atau lampu untuk menambah kesan romantis dan elegan di pesta pernikahanmu.

10. Meskipun di Outdoor, Kamu Tetap Bisa Menaruh Meja dengan Konsep Seperti Ini

bridalguide.com

Meskipun kamu melakukan pesta pernikahan di luar, tetapi kamu tetap bisa menaruh meja-meja bundar di dekorasi pernikahanmu.

Di tambah dengan tambahan berupa pohon palsu yang ditaruh di tengah tiap-tiap meja berhasil membuat suasana outdoor ini seirama dengan suasana indoor.

Jangan lupa untuk menaruh peralatan seperti piring, gelas, dan sendok garpu untuk para tamu undangan.

11. Nuansa Gelap? Kenapa Tidak

bridalguide.com

Dekorasi pernikahan di atas terasa nuansa ‘gelap’nya. Bagi kamu penggemar film-film seperti Twilight dan semacamnya, tema pernikahan seperti ini sangat cocok untuk dipakai.

Dengan sentuhan warna yang tidak terlalu cerah dan meriah, dan kursi-kursi yang diberikan aksesoris bulu-bulu makin membuat nuansa pernikahan kamu menjadi tidak biasa dan patut untuk didokumentasikan.

12. Ingin Membuat Suasana Makin Romantis? Tambahkan Saja Dengan Lilin-Lilin

bridalguide.com

Jika kamu melaksanakan pesta pernikahan di dalam ruangan dan pada malam hari, menambahkan lilin-lilin di tengah-tengah meja para undangan menjadi opsi yang tepat.

Apalagi jika ditambah dengan nuansa warna yang seirama dengan lilin-lilin tersebut dan lantunan lagu dari para musisi pengiring membuat suasana semakin romantis dan semua orang akan terbuai dalam suasana yang spesial ini.

13. Hitam? Siapa Takut!

bridalguide.com

Bagi kamu pecinta warna hitam konsep dekorasi pernikahan ini layak untuk kamu coba!

Dengan menambahkan aksen warna putih di beberapa barang seperti piring ataupun seluruh lantai ruangan membuat suasana pernikahan kamu menjadi seirama dan terlihat mewah.

14. Memadukan Warna Pink dan Putih Ternyata Tidak Buruk Juga

bridalguide.com

Biasanya kita khawatir memadukan warna putih dan pink akan terlihat terlalu ‘girlie’ dan kecewek-cewekan.

Tapi ternyata, hal itu tidak benar. Kamu bisa memadukan kedua warna ini di dekorasi pernikahan kamu dan memunculkan suasana yang nyaman dan hangat. Apalagi jika pesta pernikahanmu di adakan di luar ruangan.

Boleh juga di tambahkan dengan aksen warna abu-abu di beberapa bagian untuk memperkuat suasana nyaman tetapi simpel.

15. Jangan Lupa Untuk Menghias Kursi Para Mempelai

bridalguide.com

Lokasi yang selalu dan akan menjadi pusat perhatian para keluarga maupun tamu undangan sudah pasti kursi tempat mempelai pria dan wanita duduk.

Kamu bisa menggunakan konsep dekorasi kursi pelaminan di atas untuk menampilkan suasanya yang romantis dan eksoktik.

Di tambah dengan aksen-aksen warna emas dan ungu mengingatkan kita tentang film animasi Disney, Aladdin dan pasangannya Putri Yasmin.

16. Kamu Tertarik Menggunakan Kue Pernikahan? Coba Dekorasi Ini

bridalguide.com

Jika nanti di pesta pernikahanmu ada prosesi pemotongan kue pernikahan mungkin konsep dekorasi kue pernikahan ini bisa kamu coba.

Dengan warna dominan putih dan kue yang bertingkat di tambah dengan bunga-bunga berwarna pink dan putih membuat kue pernikahanmu menjadi primadona utama para tamu undangan yang melihatnya.

Jangan lupa hias pisau untuk memotong kue pernikahannya dengan pita atau aksesoris lainnya ya.

17. Kue Pernikahan Dengan Sentuhan Warna Emas

bridalguide.com

Atau kamu juga bisa memberikan hiasan dan aksen warna emas di kue pernikahanmu.

Jangan lupa ditambah dengan hiasan bunga di sekeliling kue dan semua akan terlihat lebih mewah dan elegan.

18. Atau, Agar Terlihat Makin Personal Bisa Ditambahkan Dengan Tipografi

bridalguide.com

Kue pernikahan yang ditambahkan dengan aksesori berupa desain tipografi berbentuk nama para mempelai pria dan wanita akan membuat kue pernikahan ini terasa spesial dan berkesan.

Pastikan desain tipografi nama kalian dibuat dengan bagus agar cocok dan pas dengan kue pernikahanmu.

Dan jangan sampai ada “typo” yah atau kamu akan membuat pesta pernikahanmu menjadi bahan lelucon sesaat.

19. Berikan Lampion Atau Lampu di Depan Lokasi Pesta Pernikahan

bridalguide.com

Jika kamu melaksanakan pesta pernikahan pada malam hari mungkin konsep dekorasi pernikahan ini bisa kamu pakai.

Berikan lampu atau lilin atau lampion dan taruh di sisi jalan menuju tempat utama pesta pernikahanmu.

Selain untuk memberikan kesan elegan cara ini juga bisa mempermudah para tamu undangan untuk tahu di mana lokasi tempat mempelai pria dan wanita berada.

20. Berikan Sentuhan Light Projector untuk Latar Belakang di Kursi Pelaminan

bridalguide.com

Terakhir, kamu bisa memberikan sentuhan visual yang ditampilkan melalui projector dan menghasilkan visual berbentuk pola bunga atau bisa inisial nama mempelai pria dan wanita.

Membuat pesta pernikahan kamu menjadi lebih spesial, personal, dan teringat sepanjang masa.

Jadi, mau memakai konsep dekorasi pernikahan yang mana untuk hari spesialmu nanti? :D

(Sumber gambar: bridalguide.com)