Tulisan di Hari Senin

Aku menjauhinya. Barangkali aku akan menjauhinya.

Dan aku akan berpikir jika dirinya benar mencintai dan membutuhkanku, maka dia yang akan mencariku.

Tetapi, sekali lagi, semesta akan membuktikan bahwa aku-lah yang salah. Bahwa semestinya bukan aku yang kembali mencarinya. Tetapi aku akan mencarinya, sekali lagi.

Dia hanya akan diam dan tidak berniat mengejarku. Mungkin dia hanya tertawa setelah melihatku yang tidak mampu meluluhkan hatinya. Dia telah menang dan aku-lah yang kalah.

Tetapi sekali lagi aku akan mencarinya, dan dalam pencarianku, aku akan menyadari kalau dia sudah lama pergi menghilang, dan disitulah aku akan menyesal.

Menyesal atas sesuatu yang tidak menyesali kepergianku. Menyesal karena ego hatiku yang sangat ingin dihargai. Menyesal karena harapanku yang tidak pernah masuk akal itu, yang tidak akan pernah datang dan terwujud.

Ketika kau berharap tentang sesuatu, pastikan kau bersiap tentang dua hal yang akan terjadi: kemungkinan paling baik yang kau ingin dan paling buruk yang bisa kau dapat.

Harapanku hanya satu: tentang kau akan terus mengingatku, dan jika kau mengingatku — maka aku tidak akan peduli dengan yang lain.

Like what you read? Give Golden Kevin a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.