Bahan Kue di Toko Pusat Kue Kering

Terbentuknya sebuah kue kering maupun kue basah sudah pasti di dukung karna bahan — bahan yang berkualitas terutama untuk bahan utama. Di Setiap Toko Pusat Kue Kering ataupun kue basah pasti memakai bahan — bahan yang benar — benar terbaik. Sebagai toko Pusat Kue kering atau pun kue basah yang menginginkan tokonya laris manis, mereka tidak meninggalkan bahan — bahan di bawah ini : 
• Lemak
Pada awalnya kue di buat tanpa ada lemak, seperti kue bolu. Tetapi lantaran inginkan kue yang lebih empuk, jadi ditambahkanlah lemak. Jadi, manfaat intinya yaitu sebagai pengempuk kue, lantaran lemak berbentuk melemahkan gluten yang ada didalam tepung, hingga kue jadi tidaklah terlalu keras. Lemak dapat juga melembutkan struktur kue sepanjang sistem pemanggangan. Manfaat lain yaitu, sebagai pengawet kue, hingga ketahanan kue dapat lebih lama. Makin besar kandungan lemak dalam kue, makin lama ketahanan keempukan kuenya. Lemak berperan juga untuk tingkatkan kelembapan kue.
• Susu.
susu yang dipakai berupa cair, ia bakal memperlemah susunan kue. Dengan hal tersebut, bila memakai susu cair, baiknya pemakaian tepung ditambah dari ukuran normal. Susu berbentuk cair juga berperan sebagai pelembab kue, pembentuk warna kulit. Ada laktosa (gula susu) pada susu mengakibatkan kue lebih harum serta bercitarasa lezat.
Bila Susu Berbentuk bubuk, di samping ikut berperan dalam pembentuk susunan kue, juga berbentuk sebagai pengering, lantaran susu berbentuk menyerap kelembapan. Bila memakai susu bubuk, baiknya bahan tepung dikurangi jumlah takarannya.
Susu kental Manis (SKM). Menurut SNI 01–2971–1998, satu product susu digolongkan sebagai SKM apabila kandungan protein 6. 8–10% serta lemak 8–10%. Product susu yang banyak dipakai dalam pembuatan kue ini mempunyai karakter sebagai emulsifier atau pelarut bahan. Lantaran memiliki kandungan lemak, SKM juga berperan sebagai pengempuk serta penghalus kue, sebagai pengharum kue.
• Tepung
kue kering umumnya memakai tepung terigu protein rendah atau tepung terigu serbaguna/tengah. Tepung type lain sejenis tepung ketan, tepung beras, tepung garut sampai tepung kanji dapat pula di proses jadi kue kering. Untuk jenis bahan yang satu ini tidak pernah di lupakan oleh setiap toko pusat kue kering seperti di sini , karena ini adalah salah satu bahan yang sangat mendukung untuk jadi atau tidaknya adonan yang akan kita buat.
• bahan pengembang kue
yang termasuk juga dalam pengembang kue yaitu baking powder, baking soda serta krim of tartar yang disebut adalah bahan penambahan dalam pembuatan kue. Ketiganya berbentuk bubuk putih.
• Telur
Umumnya dalam pembuatan cake/bolu kita memakai telur ayam negri, telur ayam kampung tidak sering dipakai lantaran tidak sering ada dipasaran juga harga nya sangat mahal. Telur ayam didalamnya ada du sisi kuning telur serta putih telur.. Dengan cara utuh bersih telur itu rata-rata 50 gr. Kuning telur : beratnya 25 persen dari berat bersih telur utuh. Didalam kuning telur berperan emulsifier, di mana kuning telur ini bakal mengikat minyak yang ada di dalam adonan cake/bolu. Lantaran kuning telur memiliki kandungan Lecithin, jadi jumlah penggunaan margarine diten¬tukan oleh banyak jumlah kuning telur yang dipakai lantaran penggunaan margarine tak bisa semakin banyak dari jumlah telur yang ada. Dengan penggunaan kuning telur yang banyak bakal memper¬ halus beberapa sel dalam adonan.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Bella’s story.