Sewa Gudang — Dimana Risiko?

pinjaman gudang sering ditandai sebagai risiko rendah, bisnis hasil tinggi, namun ada kekurangan dari kreditur gudang. Para kreditur nasional besar telah baik keluar dari pasar seluruhnya, atau telah membatasi pinjaman mereka kepada pelanggan sangat besar dan produk yang sangat generik. Banyak pemberi pinjaman lapis kedua yang tersisa berfokus terutama pada program pembelian awal untuk produk mereka sendiri.

gudang karawaci

Daerah, dan masyarakat bank, yang cenderung sangat sensitif terhadap kebutuhan pelanggan mereka saat ini dan calon, enggan buru-buru ke dalam lini bisnis yang telah baru-baru ini dijatuhkan oleh begitu banyak pemain jangka panjang terbesarnya.

Dengan permintaan yang tinggi, kekhawatiran tentang kurangnya hasil tidak mungkin menjaga pemberi pinjaman dari bisnis gudang. Persepsi risiko tampaknya menjadi penyebab lebih mungkin kekurangan penyedia. Risiko, bagaimanapun, dapat disiapkan dan dikelola menguntungkan, tapi pertama perlu diidentifikasi.

sewa gudang karawaci

Jadi, di mana risiko?

Untuk melihat risiko lebih jelas, mari kita luangkan waktu sebentar untuk melihat bisnis. Pelanggan gudang pemberi pinjaman adalah bank hipotek yang membuat pinjaman kepada konsumen, menutup pinjaman atas namanya sendiri, dan menjual pinjaman di pasar sekunder untuk investor bungkus makanan di bawah kontrak pinjaman koresponden sudah ada yang menyediakan, antara banyak hal, pembelian kembali oleh penjual pinjaman yang mengandung cacat (termasuk namun tidak terbatas pada penipuan) atau yang gagal dalam jangka waktu tertentu.

Pelanggan umumnya akan mengidentifikasi pinjaman itu bermaksud untuk membiayai tidak lebih dari 24 jam jam sebelum penutupan dengan menyediakan pinjaman gudang dengan permintaan dana disertai dengan dokumentasi pra-dana yang dibutuhkan di bawah perjanjian pinjaman gudang. Catatan penutupan yang belum terjadi, dan bahwa uang gudang pemberi pinjaman akan pindah ke agen penutupan sebelum dokumen akhir ada.

Setelah penutupan, dokumen akhir yang dibutuhkan oleh perjanjian pinjaman gudang dikirim ke pemberi pinjaman gudang. Pelanggan merakit keseimbangan paket investor, termasuk kepuasan semua ketentuan yang terbuka, dan mengirimkannya ke takeout investor yang ditunjuk. Begitu paket investor pemberi pinjaman siap, pemberi pinjaman memberitahu gudang untuk kapal keseimbangan paket (terutama yang asli Catatan) kepada investor takeout.
gudang tangerang

The takeout investor menerima paket dari pemberi pinjaman hipotek dan pinjaman gudang, memberi mereka setidaknya review sepintas, dan kabel dana yang mewakili apa yang percaya menjadi harga pembelian yang benar untuk gudang. Ini memberikan Saran Pembelian, merinci jumlah kabel ke gudang, untuk pemberi pinjaman hipotek melalui e-mail, fax atau di situsnya.

Gudang pemberi pinjaman berlaku dana kabel kewajiban pemberi pinjaman hipotek ini sebagaimana diatur dalam perjanjian pinjaman gudang. Saldo pokok untuk barang tertentu akan berkurang, dan biaya terkait akan baik dibayar atau ditagih sebagaimana diatur dalam perjanjian pinjaman gudang.

Saya telah menggunakan istilah “gudang pinjaman” sebagai generalisasi yang meliputi transaksi pinjaman murni, pembelian kembali transaksi dan transaksi pembelian dan penjualan. Ada perbedaan antara ketiga, namun skenario yang mendasari adalah sama: pelanggan memilih, dan memasuki perjanjian dengan, pembeli, membuat produk sesuai dengan kebutuhan pembeli, mengirimkan produk kepada pembeli saat mengambil pembayaran dalam mengantisipasi penjualan sukses dari pihak ketiga, dan memungkinkan pembeli dan pihak ketiga menetap setelah produk dikirimkan dan diperiksa.

Apakah ini terdengar seperti anjak? Seharusnya, tapi banyak pendatang ke bidang pinjaman gudang tidak akrab dengan pinjaman berbasis aset sehingga mereka sangat sering membatasi kajian mereka kepada pelanggan P & L dan neraca, karena mereka akan dengan garis komersial pelanggan kredit, dan berpikir mereka tertutupi. Gagasan bahwa, dalam kasus pinjaman gudang, primer (dan, realistis, satu-satunya) sumber pembayaran adalah likuidasi agunan tampaknya belakang untuk pemberi pinjaman arus kas.

Sumber pembayaran utama tidak hanya likuidasi agunan, tapi likuidasi konsisten dan tepat waktu agunan pada atau di atas harga yang cukup untuk memberikan laba operasional bersih dari hasil penjualan bersih. hasil penjualan bersih adalah apa yang pelanggan mendapat setelah biaya gudang pemberi pinjaman dibayar.

Ambil laporan keuangan setiap hipotek bankir dan melihat berapa banyak yang Anda butuhkan untuk mengurangi dari pinjaman yang dimiliki untuk dijual untuk memicu kebangkrutan. Membagi bahwa dengan jumlah pinjaman rata-rata untuk pelanggan itu. Itu jumlah pinjaman yang tidak dapat dijual yang diperlukan untuk menempatkan pelanggan di dalam tangki, dan itu biasanya tidak akan menjadi sejumlah besar.

Ini mungkin untuk mengurangi kerugian yang dengan mencari pembeli alternatif untuk setiap pinjaman ditolak, tapi itu akan membutuhkan waktu. Pembeli alternatif juga cenderung menuntut rintangan, dan 20% dari harga jual yang disepakati selama satu tahun setelah pembelian tidak biasa. Waktu ekstra untuk mewujudkan sebuah “awal dan penyok” penjualan dan rintangan yang dapat menjadi faktor likuiditas yang signifikan.

pelanggan berbasis aset pertama saya di luar bisnis garmen adalah packer telur. Tanaman ini tetap teliti bersih, tetapi Anda tidak ingin melawan arah angin itu bahkan pada hari yang dingin. Sebagai seorang pekerja garis menjelaskan, “semakin telur Anda menempatkan melalui, lebih dari mereka memukul lantai.” Bisnis KPR originasi sangat mirip dalam hal itu, dalam hal persentase (sangat kecil) dari pinjaman yang melanda lantai serta bau mereka yang melakukannya.

Sesuatu yang lebih dari pinjaman cacat sesekali akan memiliki dua efek pada originator — efek kas setelah pinjaman ditolak, dan kemungkinan memicu tingkat yang lebih tinggi dari QC pada bagian dari pembeli yang akan menambah waktu untuk proses pembelian juga sebagai kemungkinan menyalakan lebih banyak pinjaman yang bisa ditolak. harga masa depan bisa terluka juga, karena pinjaman ditolak menurunkan angka tarik-melalui penjual, dan mereka biaya saat review pembeli tanpa membiarkan pembeli untuk membuat keuntungan.

Jika beberapa pinjaman ditolak tidak membunuh pelanggan langsung, mereka akan menciptakan hubungan yang tinggi-pemeliharaan yang akan, di terbaik, mengurangi keuntungan pemberi pinjaman. Kecuali kondisi yang menyebabkan pinjaman harus ditolak sembuh, kemungkinan bahwa lebih banyak pinjaman akan ditolak, pelanggan akan gagal, dan gudang akan menjadi pemilik pinjaman yang paling mungkin bernilai kurang dari jumlah yang dibiayai.