Perbandingan Premi Asuransi Mobil All Risk dan TLO

Banyak orang yang bingung untuk menentukan asuransi mobil, jenis apa yang harus dipilih, Padahal hampir setiap pembelian mobil biasanya sudah termasuk paket asuransi. Konsumen tinggal memilih, jenis perlindungan apa yang sesuai kemampuan dan paling diinginkan. Untuk anda yang belum paham betul terhadap premi asuransi, khususnya Premi Asuransi Mobil All Risk, artikel ini akan membahas tentang Perbandingan Premi Asuransi Mobil All Risk dan TLO. Khususnya pada perusahaan asuransi kami PT. Simasnet. Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan setiap bulannya sebagai kewajiban dari tertanggung atas keikutsertaannya di asuransi. Besarnya premi atas keikutsertaan di asuransi yang harus dibayarkan telah ditetapkan oleh PT. Simasnet, Asuransi mobil All Ris / TLO dengan memperhatikan keadaan-keadaan dari tertanggung. Jenis asuransi mobil All Risk / TLO. Pada umumnya, perusahaan asuransi PT. Simasnet menawarkan dua jenis perlindungan yang sama yakni Comprehensive (All Risk) dan Total Lost Only (TLO). Khususnya mengarah kepada pilihan Premi terbaik untuk anda yaitu Premi Asuransi Mobil All Risk, Berikut perbandingan dua jenis asuransi mobil yang ditawarkan atau dibeli para konsumen kendaraan dari perusahaan asuransi PT. Simasnet.

1.Total Loss Only

Biasa disebut kerugian total. Jenis ini memberikan jaminan ganti rugi hanya jika kendaraan mengalami kehilangan/ kerusakan total akibat risiko-risiko yang dijamin dalam polis. Kerugian total yang dimaksud adalah nilai kerugian sama atau lebih besar dari 75 persen dari harga kendaraan sebenarnya.

Berarti klaim asuransi hanya dapat diajukan apabila terjadi ”kehilangan total”. Dalam asuransi mobil, yang dimaksud kehilangan total adalah kerusakan yang terjadi di atas 75 persen atau kehilangan pencurian ataupun karena perampasan.

Bila kerusakan yang dialami kurang dari itu, Anda tidak akan mendapatkan ganti rugi atas kerusakan. Patokan 75 persen diambil karena mobil dipastikan tidak dapat digunakan lagi. Kelebihannya, premi asuransi TLO lebih rendah dibandingkan Premi All Risk.

2. All Risk/ Comprehensif

All risk dapat diartikan sebagai ”segala risiko”. Asuransi ini disebut juga comprehensive atau keseluruhan. berarti asuransi akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga kehilangan. Jenis asuransi ini memberikan jaminan ganti rugi/ biaya perbaikan jika kendaraan mengalami kehilangan/ kerusakan sebagian maupun total akibat risiko-risiko yang dijamin dalam polis.

Untuk itu bagi anda yang sedang bingung menentukan Premi, maka sesuai dengan pembahasan pada paragraf diatas kami merekomendasikan untuk memilih premi terbaik untuk anda yaitu Premi Asuransi Mobil All Risk.