Haniyah
2 min readSep 18, 2023

Review Biolage Hair Serum, Hair Serum Magic!

Hai ladies ! Pada kesempatan kali ini, aku mau review salah satu produk yang berkaitan dengan perawatan rambut yaitu Matrix Biolage Deep Smoothing Serum. Awalnya Aku agak underestimate sama produknya, ternyata Bioalge sebagus itu! Buat aku penting banget sebelum kita beli atau menggunakan sebuah produk kecantikan, entah itu untuk wajah atau rambut wajib banget kita baca ingredients nya.

Photo by @haniyaah.a

Nah karena salah satu ingredients yang terdapat di Biolage itu avocado oil dan Grapeseed Oil. which is keduanya combo yang bagus, kalau avocado oil itu sendiri fungsi nya untuk melembabkan sedangkan grapeseed oil fungsi nya untuk mencegah rambut kusut dan bercabang. Menurut aku cocok banget hair serum Biolage ini untuk yang memiliki masalah rambut yang kering dan sulit diatur.

Aku pribadi ketika menggunakan hair Serum Biolage ini cukup 3–5 tetes saat penggunaan, udah bisa mengcover seluruh rambut aku. Karna aku menggunakan nya hanya dari rambut bagian tengah sampai ke ujung rambut. Aku mengaplikasikannya itu setelah keramas ketika rambut sudah agak setengah kering, lalu aku pakai sambil dipijat pijat ke rambut nya dari bagian tengah sampai ujung rambut. dari yang tadinya rambut megar kayak singa jadi auto lembut dan mudah diatur!

Untuk packaging nya sendiri simple tapi classy. Dengan botol yang terbuat dari plastik jadi aman kalau mau dibawa untuk travelling. Botolnya juga ringan dan pas digenggaman tangan jadi gak terlalu besar dan gak terlalu kecil.

Setelah kita bahas kelebihannya, mari kita bahas kekurangannya hehe. Untuk wanginya sendiri aku pribadi kurang suka, karena wanginya terlalu wangi minyak banget. Wangi minyak nya kayak minyak goreng gitu, first time aku coba buka dan cium aku mikirnya pasti lengket banget di rambut. Tapi untungnya di rambut gak lengket sama sekali, aroma parfume nya menurut aku masih agak kurang ya walaupun di ingredientsnya parfume di tulis di baris pertama. Wanginya ada tapi gak stay lama dan di rambut juga gak tahan lama wanginya. Pertama kali diaplikasikan wangi, tapi setelah beberapa jam udah mulai hilang wanginya.

So far hair serum ini emang ajaib banget. worth to try untuk yang punya frizzy hair kayak aku. 1–2 hari setelah penggunaan juga masih aman dan bagus. Rambut yang dulunya susah diatur, frizzy, kusut kalau dikuncir sekarang sudah berbeda. Sekarang rambut aku halus, mudah di atur dan kalau di sisir pakai jari udah gak ada yang nyangkut lagi.

aku beli di marketplace dengan harga 82.000 untuk ukuran 100 ml itu udah worth it, karena penggunaannya yang tidak terlalu banyak jadi untuk harga segitu sudah tergolong murah ya guys.

okay segitu dulu review singkat dari aku semoga bisa menjadi referensi bagi yang sedang mencari produk perawatan rambut.

Haniyah
0 Followers

Interesting in Beauty Product, Food, Mom&Baby Stuff and random things.