12 LANGKAH UNTUK HIDUP DIDALAM KEHIDUPAN YANG BAHAGIA

12 kebiasaan yang bisa anda tarik kedalam diri anda untuk meningkatkan kualitas hidup anda menjadi lebih kinclong, menjadi lebih oke dari kehidupan anda sebelumnya. Apa saja langkah-langah dari 12 kebiasaan tersebut?, mari sama-sama mempelajarinya sampai akhir.

1. WRITE OUT YOUR GOALS

Menulis adalah latihan sederhana yang bisa sangat penting dan crucial dalam mencapai apa yang ingin anda capai.

Misalkan anda bisa memulai dengan apa yang ingin anda capai dalam selang waktu 12 bulan kedepan?, Jangan hanya memikirkannya atau membicarakan itu tetapi tulis yang menjadi tujuan anda.

Study menunjukkan bahwa tindakan sederhana untuk menyisihkan waktu anda untuk menulis tujuan-tujuan anda secara dramatis akan meningkatkan kemungkinan tercapainya tujuan-tujuan anda.

2. LET GO WHAT WAS

Ini adalah waktu yang tepat untuk membiarkan masa lalu anda pergi dari kehidupan anda. Ini saatnya andaharus berani menghadapinya. Anda tidak bisa merubah atau mengganti masa lalu anda dan juga pada kenyataanya, masa lalu bahkan sudah tidak ada lagi. Satu-satunya tempat yang masih menjadi tempatnya sisa-sisa masa lalu anda adalah didalam pikiran anda.

Biarkan semua itu menghilang. Pelajari pelajarannya, bersyukur atas apa yang kita terima hari ini dan terbuka dengan apa yang akan kita terima besok.Sesungguhnya hal-hal yang lebih hebat sedang menunggu kita jika kita bertekad untuk menjemput dan menerimanya. Itu akan menjadi sangat sulit bagi kita untuk menerima-hal-hal baru ketika kita masih bertahan pada hal-hal buruk yang terjadi ataupun yang pernah kita lakukan dimasa lalu.

Biarkan semua itu pergi dan menghilang dari kehidupan anda hari ini dan terus bergerak maju menyambut kehidupan yang sepantas-pantasnya yang bisa anda dapatkan. Karna ini satu-satunya waktu yang tepat untuk anda untuk berubah.

3. FORGIVE

Apakah anda masih bertahan pada kebencian, kemarahan, penyesalan pada orang lain?, Ini waktunya untuk memaafkan dan sekali lagi biarkan itu pergi dan menghilang dari kehidupan anda.

Satu-satunya orang yang akan anda sakiti ketika anda tidak bisa memaafkan orang lain adalah diri anda sendiri.

Jangan biarkan orang lain meminjam atau menyewa ruangan didalam kepala anda.

Siapa yang akan tahu mengapa mereka melakukan apa yang ingin mereka lakukan atau mengatakan apa yang ingin mereka katakan?, Terkadang bahkan mereka tidak mengenali diri mereka sendiri.

Berhenti menganalisa dan membuatnya seolah-olah seperti apa yang mereka lakukan atau apa yang mereka katakan. Itu hanya akan membuang-buang energi dan waktu anda.

Terkadang kita perlu memaafkan diri kita sendiri untuk sesuatu yang sudah terlanjur kita lakukan atau katakan. Maka dari itu satu-satunya hal yang harus kita lakukan adalah me-maaafkan dan terus menggerakkan diri kita pada hal-hal yang lebih baik yang bisa kita lakukan dan katakan. Tidak ada seorangpun yang sempurna. Kita semua pernah membuat suatu kesalahan dan mengatakan hal-hal yang sebenarnya tidak pernah ingin kita katakan.

Biarkan itu pergi dan menghilang seperti point #2 diatas ditambahlagi dengan memaafkan diri anda sendiri.

Hari ini adalah hari baru. Pilih menjadi sebaik-baiknya orang yang anda bisa mulai hari ini dan seterusnya.

4. LIVE OUTSIDE THE BOX

Jangan ikuti keramaian diluaran sana. Menurut studies, kebanyakan orang tidak bahagia didalam kehidupan mereka. Jadilah pribadi yang berani dan ikuti arahan dari impian hidup anda bukan sebuah kehidupan yang menjadi impian tetanggga anda, orang tua anda atau impian hidup dimasyarakat anda. Ini adalah hidup anda. Anda diisi dan dihidupi oleh hidup anda sendiri dan bukan diisi dan dihidupi dari kehidupan orang lain(kecuali jika anda mengizinkannya).

5. ENJOY THE JOURNEY

Mengapa?, karna perjalanan adalah bentuk kehidupan anda. Terkadang kita begitu befokus pada hasil atau tujuan-tujuan yang kita harapkan untuk kita capai yang bahkan kita tidak bisa menikmati perjalanan itu. Jika anda membenci perjalanannya, Mungkin ini saatnya merubah hidup anda dan atau yang sudah menjadi tujuan hidup anda.

6. FAIL FORWARD

Kebanyakan orang takut untuk mencoba sesuatu yang baru karna mereka takut untuk gagal.Ingat, kebanyakan orang sukses dibumi ini gagal diatas rata-rata gagalnya orang lain. Kenyataanya jika anda bertanya pada orang-orang yang sukses kebanyakan mereka akan menceritakan kepada anda tentang seberapa banyaknya mereka gagal!

Mengapa mereka bisa menjadi orang yang sukses?, Karna mereka tidak pernah menyerah.

Jangan pernah biarkan kekhawatiran akan kegagalan mengiringi setiap perjalanan impian anda. Jika anda gagal, mudah bangun kembali, mulai kembali. Motivasi diri anda sendiri. Pelajari pelajaran yang perlu anda pelajari(Ini sangat penting). Sesuaikan dengan apa yang menjadi impian atau tujuan hidup anda dan terus bergerak kedepan.

7. EAT HEALTHY AND BE ACTIVE

Anda hanya memiliki satu badan.

Ingat, Badan anda adalah dagangan anda. jika anda sakit anda tidak bisa memperdagangkannya lagi.

Apa yang anda lakukan terhadap tubuh anda saat ini berdampak besar atas seberapa lama anda akan hidup dan kualitas hidup yang akan anda bahwa kemasa depan. Jangan biarkan itu sampai terlambat. Mulai dari sekarang.

8. BE THE MOST POSITIVE PERSON YOU KNOW

Perkataan yang anda gunakan ketika anda mengobrol dengan orang lain merefleksikan pemikiran dalam diri anda.

Apa yang anda pikirkan adalah apa yang menjadi kepribadian anda atau apa yang akan membentuk anda.

Jangan pernah mendengarkan pada obrolan-obrolan negative atau gossip.

Menjauh dari orang-orang negative karna itu adalah pengering energi yang akan menghabiskan energi anda. Mereka tidak akan mengangkat derajat hidup anda. Ingat, sifat negative bersifat mudah menular dan berbisa. Menjauh dari itu. Itu akan menjadi kendala untuk memperwujudkan hal-hal yang baik didalam hidup anda ketika hidup anda sudah atau masih tercampuri energi dan sifat-sifat negative.

Seperti yang Oprah katakan, “Bertanggungjawablah atas energi yang anda bawa.”.

9. CREATE YOUR OWN CIRCLE OF LIGHT

Kelilingi diri anda dengan orang-orang positive, yang secara garis besar berkaitan dengan tujuan hidup anda, mencintai orang-orang yang mengangkat derajat hidup anda.

Buat itu menjadi satu hal penting yang bisa anda ajak berbincang mengenai hal-hal hebat, positive dan penuh dengan rasa cinta. Terkadang kita akan sulit menemukan orang-orang seperti ini disekeliling kita. Jika hal ini terjadi, mulai melangkah keluar dari lingkungan tersebut dan cari mereka.

Ikuti pertemuan-pertemuan yang menyenangkan dan positive didaerah anda yang berfokus pada inspirasi atau suatu topic yang bisa mengelilingi anda pada energi-energi, sikap maupun sifat-sifat positive pada hidup anda.

10. LOVE MORE

Buat ini menjadi satu hal penting dalam hidup anda untuk selalu berasal dari tempat yang dikelilingi penuh dengan rasa cinta.

Entah apakah itu berawal dari obrolan bersama teman kerja anda, anggota keluarga atau teman main anda.

Karna berasal dari tempat yang dipenuh rasa cinta inilah yang tidak hanya akan mempengaruhi bagaimana perasaan anda, hal itu juga akan mempengaruhi bagaimana orang lain merasa dikelilingi oleh anda juga.

Bagaimana saya bisa melakukannya?

Mudah, tanyai diri anda sendiri “Jika saya berasal dari suatu tempat yang dikelilingi penuh dengan rasa cinta sekarang, bagaimana saya akan bersikap atau tindakan apa yang harus saya ambil kedalam diri saya terhadap orang-orang disekeliling saya saat ini?”

Kemudian jawab dan lakukan itu. Terkadang kita hanya perlu membagikan senyum kita, memberikan pujian atau menahan diri dari pertentangan atau perselisihan ketika anda sedang berada pada tempat atau situasi yang buruk atau negative.

11. GO WITHIN AND GET REALLY CONNECTED TO THE GOD THAT YOU UNDERSTANDING.

Tenang, berdoa dan hadirkan diri anda didalamnya.

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengangkat derajat anda, kedamaian hati anda dan jawaban-jawaban atau solusi-solusi dan panduan-panduan yang sedang anda cari.

Terakhir tetapi bukan yang paling akhir…

12. FOCUS ON WHAT’S IMPORTANT

Terkadang kita begitu banyak mengkonsumsi hal-hal kecil atau kita befokus untuk mencapai suatu tujuan tertentu kemudian kita melalaikan hal-hal yang penting dan lebih besar didalam hidup kita. Sering sekali kita tidak menyadarinya hingga akhirnya itu terlalu terlambat untuk kita bisa menyadarinya.

Jadi apa point pentingnya disini?,

RELATIONSHIPS/HUBUNGAN. Ini hal paling penting didalam hidup kita. Jangan mengabaikan, melalaikan atau memutuskan hubungan dengan orang-orang yang begitu berarti untuk anda.

Mereka tidak akan selalu disitu.

Ingat hidup begitu singkat.

Jangan temukan cara yang sulit untuk mempelajari pelajaran hidup ini(seperti yang orang lain lakukan).

Penuhi diri anda sendiri dengan banyak cinta dan penuh cahaya diwajah anda.

Semoga bermanfaat dan semoga bisa menjadikan diri kita masing-masing menjadi pribadi yang lebih baik lagi.