Obat Cenang atau Luka di Kulit Alami Ampuh

Walaupun kondisi cenang atau luka ringan ini dapat diatasi di rumah, tapi lain cerita bila kondisi luka mengalami infeksi atau malah lebih meradang. Nah, obat cenang atau luka di kulit dari bahan alami bisa menjadi solusinya.

Hasan Basri
Jun 15 · 6 min read

Kamu yang memiliki luka tidak kunjung sembuh atau terkena infeksi, di artikel ini kamu bisa memilih produk herbal berbahan tanaman herbal pegagan, yang kandungannya mampu atasi luka dengan efektif dan cepat.

Nama produk herbal ini adalah Kapsul Ekstrak Pegagan.

Kapsul Ekstrak Pegagan kandungannya sudah lulus pengujian di BPOM RI dan juga memiliki sertifikat halal MUI.

Nutrisi dalam pegagan ini berdasarkan penelitian dengan kemampuan secara efektif dan cepat menangani luka.

Dikutip dari jurnal hasil penelitian terhadap tanaman pegagan di situs NCBI, berjudul Pharmacological Review on Centella asiatica: A Potential Herbal Cure-all, di jelakan bahwa Asiaticoside, sebuah bagian penting dari pegagan, telah dilaporkan memiliki aktivitas penyembuhan luka dengan meningkatkan pembentukan kolagen dan angiogenesis.

Bagaimana, berkhasiat dan terbukti secara ilmiah, bukan? Jadi, tunggu apalagi segera saja pesan Kapsul Ekstrak Pegagan di sini. (Kamu yang ingin langsung pesan bisa lihat cara pemesanannya di akhir artikel ini)

Terkait kondisi kulit yang luka, atau luka kulit dengan infeksi, bisa lihat penjelasannya di bawah ini.

Luka kulit

Luka kulit yang tidak sembuh, sembuh secara perlahan atau sembuh tetapi cenderung kambuh, ini dikenal sebagai luka kulit kronis. Beberapa dari banyak penyebab luka kulit kronis (berkelanjutan) adalah trauma, luka bakar, kanker kulit, infeksi atau kondisi medis yang mendasarinya seperti diabetes.

Luka yang membutuhkan waktu lama untuk sembuh membutuhkan perawatan khusus.

Penyebab luka kronis

Berikut beberapa penyebab luka kulit kronis:

  • Adanya tekanan dalam kulit yang membatasi aliran darah, sehingga menghambat penyembuhan luka.
  • Cedera trauma yang signifikan pada kulit.
  • Bekas luka bedah — sayatan (luka yang dibuat selama operasi) dapat terinfeksi dan penyembuhannya lambat.
  • Luka bakar yang dalam.
  • Kondisi medis yang menjadi sumber penyebab luka kronis seperti diabetes atau beberapa jenis penyakit pembuluh darah.
  • Jenis infeksi spesifik seperti borok Bairnsdale atau Buruli ( Mycobacterium ulcerans).

Proses penyembuhan pada luka

Proses penyembuhan luka kulit mengikuti pola yang dapat diprediksi. Luka mungkin gagal sembuh jika satu atau lebih tahap penyembuhan terganggu. Tahap penyembuhan luka yang normal meliputi:

  • Tahap inflamasi — pembuluh darah di lokasi mengerut (mengencang) untuk mencegah kehilangan darah dan trombosit (sel pembekuan khusus) berkumpul untuk membangun bekuan darah. Setelah gumpalan selesai terjadi, pembuluh darah mengembang untuk memungkinkan aliran darah maksimum ke luka. Inilah sebabnya luka penyembuhan awalnya terasa hangat dan terlihat merah. Sel darah putih membanjiri area tersebut untuk menghancurkan mikroba dan benda asing lainnya. Sel-sel kulit bertambah banyak dan tumbuh di dalam luka.
  • Tahap fibroblastik — kolagen, serat protein yang memberikan kekuatan pada kulit, akan mulai tumbuh di dalam luka. Pertumbuhan kolagen mendorong tepi luka menyusut dan menutup secara bersamaan. Pembuluh darah kecil (kapiler) terbentuk di area luka untuk mensuplai kulit baru dengan darah.
  • Tahap pematangan — tubuh terus-menerus menambah lebih banyak kolagen dan menghaluskan area yang terluka. Ini bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Inilah sebabnya mengapa bekas luka cenderung memudar seiring waktu dan mengapa kita harus merawat luka untuk beberapa waktu setelah sembuh.

Faktor penghhambat penyembuhan luka

Faktor-faktor yang dapat memperlambat proses penyembuhan luka termasuk:

  • Kulit mati (nekrosis) — kulit mati dan benda asing mengganggu proses penyembuhan.
  • Infeksi — luka terbuka dapat mengembangkan infeksi bakteri. Kondisi ini membuat tubuh bertindak melawan infeksi daripada menyembuhkan lukanya.
  • Perdarahan — perdarahan persisten akan menyebabkan luka tidak bisa merapat.
  • Kerusakan mekanis — misalnya, seseorang yang tidak dapat bergerak beresiko mengalami luka baring (kondisi luka yang tidak kunjung sembuh akibat kurangnya pergerakan tubuh) karena tekanan dan gesekan yang konstan.
  • Diet yang buruk—pilihan makanan yang buruk dapat mgnurangi nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menyembuhkan luka, seperti vitamin C, seng dan protein.
  • Kondisi medis — seperti diabetes, anemia dan beberapa penyakit pembuluh darah yang membatasi aliran darah ke daerah tersebut, atau gangguan apa pun yang menghambat sistem kekebalan tubuh.
  • Usia — usia yang semakin tua cenderung memakan waktu lebih lama untuk luka sembuh.
  • Obat — obat-obatan tertentu atau perawatan yang digunakan dalam pengelolaan beberapa kondisi medis dapat mengganggu proses penyembuhan tubuh.
  • Merokok — merokok menyebabkan gangguan penyembuhan dan meningkatkan risiko komplikasi.
  • Varises — aliran darah yang terbatas dan pembengkakan dapat menyebabkan kulit rusak dan ulserasi terus-menerus.
  • Kekeringan — luka (seperti borok kaki) yang terpapar udara lebih kecil kemungkinannya untuk sembuh. Berbagai sel yang terlibat dalam penyembuhan, seperti sel kulit dan sel kekebalan, membutuhkan lingkungan yang lembab.

Penyembuhan kondisi luka kulit ringan/cenang atau kronis bisa dilakukan dengan produk herbal

Memang, terdapat ragam bahan alami lain yang bisa atasi kondisi cenang atau luka ringan di kulit. Tapi, agar lebih cepat dan efektif kamu mending pilih produk Kapsul Ekstrak Pegagan. Dan, pula ampuh dalam mengatasi luka kronis atau cenang.

Produk herbal ini dibuat oleh CV. Sami Mandjoer dengan proses produksi menggunakan teknologi nano, yang membuat bahan alami atau pegagan diekstrak hingga berukuran nano.

Teknologi nano ini mampu dengan mudah diserap tubuh, dengan begitunya khasiat dapat dengan segera dirasakan pengguna.

Rincian produk Kapsul Ekstrak Pegagan

  • Bentuk produk: kapsul, setiap kapsulnya 5gm.
  • Kemasan: Botol mini yang membuat 100 kapsul perbotolnya.
  • Komposisi: 100% dari tanaman pegagan segar.

Kandungan dalam produk herbal ini Aman dan Halal, karena sudah dilakukan pengujian nutrisi oleh BPOM RI dan juga Badan Halal MUI.

Aturan penggunaan di kulit:

  • Buka beberapa kapsul ekstrak pegagannya, lalu tuangan ke mangkuk kecil.
  • Beri sedikit tetesan air, hingga si bubuk dari dalam kapsul hingga mengental.
  • Oles tipis pada luka secara merata.
  • Lakukan 3 kali sehari.

Aturan konsumsi:

  • 2 x 2 kapsul per hari

Catatan konsumsi:

  • Jika mengkonsumsi produk lain, beri jeda 1–2 jam

Peringatan:

  • Wanita hamil atau menyusui dan penderita penyakit hati tidak diperbolehkan mengonsumsi tanaman pegagan atau produk herbal Kapsul Ekstrak Pegagan ini.

Detail kandungan untuk ekstrak pegagan mengatasi luka ringan/cengan

Ekstrak pegagan telah digunakan secara tradisional untuk penyembuhan luka dan penelitian telah semakin mendukung klaim ini.

Sebuah studi praklinis melaporkan bahwa berbagai formulasi (salep, krim, dan gel) dari ekstrak pegagan encer yang diaplikasikan untuk membuka luka pada tikus (3 kali sehari selama 24 hari) menghasilkan peningkatan proliferasi sel dan sintesis kolagen di lokasi luka, seperti yang ditunjukkan oleh sebuah peningkatan konten kolagen dan kekuatan tarik.

Walau pada tikus, tapi sekarang banyak penanganan luka oleh medis yang menggunakan ekstrak pegagan ini dan pula produk-produk penyembuh luka banyak yang menerapkan kandungan dalam pegagan ini.

Asiaticoside, bagian penting di pegagan, telah dilaporkan memiliki aktivitas penyembuhan luka dengan meningkatkan pembentukan kolagen dan angiogenesis. Selain menunjukkan stimulasi sintesis kolagen pada tipe sel yang berbeda, asiaticoside juga terbukti meningkatkan kekuatan tarikan kulit yang baru terbentuk, sehingga mempercepat penyembuhan luka.

Juga, itu terbukti menghambat proses inflamasi yang dapat memicu hipertrofi di bekas luka dan meningkatkan permeabilitas kapiler.

Cara Memesan Kapsul Ekstrak Pegagan

Kamu hanya cukup mengirim SMS, lalu kami konfimasi total harga dan selanjutnya kamu tinggal melakukan pembayaran.

HARGA PER BOTOL: Rp175.000

Ketikan format di bawah ini:

ABOC # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Pemesan # No Hp/Telepon

(Wajib mencantumkan kode pemesanan ABOC)

KIRIM KE

  • SMS: 0852.2224.3893
  • Whatsapp: 0823.2000.0747

Contoh Pemesanan :

ABOC # 4 Botol # Ita Astita # Jl. Merdeka №28 Kel. Setianegara Kec. Cibeureum Kota. Tasikmalaya Jawa Barat # 0822.1713.2548

Setelah kamu mengirimkan format pemesanan lengkap seperti di atas, kami akan segera merespon dengan menginformasikan berapa total pembayaran yang harus di bayar.