Pantangan Apa Saja Yang Harus Dihindari Penderita Wasir Berdarah

Pantangan Apa Saja Yang Harus Dihindari Penderita Wasir Berdarah _ Penyakit wasir berdarah dikenal juga sebagai penyakit ambeien atau hemoroid. Penyakit ini terjadi akibat adanya pembengkakan pembuluh darah yang membesar di dalam atau di sekitar rektum dan anus. Penyebabnya yakni karena adanya peningkatan tekanan akibat kehamilan, kelebihan berat badan, atau mengejan saat buang air besar.Penyakit wasir berdarah dikenal juga sebagai penyakit ambeien atau hemoroid. Penyakit ini terjadi akibat adanya pembengkakan pembuluh darah yang membesar di dalam atau di sekitar rektum dan anus. Penyebabnya yakni karena adanya peningkatan tekanan akibat kehamilan, kelebihan berat badan, atau mengejan saat buang air besar.

Penyebab Wasir Berdarah

  1. Kelebihan berat badan maupun obesitas.
  2. Bertambahnya usia membuat jaringan pada tubuh anda menjadi lemah dan anda beresiko lebih besar terkena wasir berdarah.
  3. Kehamilan dapat meningkatkan tekanan pembuluh darah di area panggul anda. Hal ini yang menyebabkan pembuluh darah tersebut membesar dan Anda lebih berisiko terkena wasir berdarah.
  4. Memiliki riwayat keluarga yang pernah terkena wasir berdarah.
  5. Sering mengangkat benda berat.
  6. Batuk terus menerus atau muntah.
  7. Terlalu banyak duduk untuk jangka waktu yang lama.
  8. Mengejan saat BAB.
  9. Melakukan seks anal.

Pantangan Penyakit Wasir Berdarah

Wasir memang tidak terlalu membutuhkan pengobatan kecuali jika memang wasir tersebut sudah menunjukkan gejala yang cukup serius misalnya sudah mengarah ke tumor ataupun kanker. Jadi, bagi Anda yang penderita wasir tidak perlu khawatir ataupun risau, cukup untuk mematuhi pantangan-pantangan tertentu dijamin wasir tidak akan kambuh lagi. Memang apa saja pantangan wasir? Penderita wasir tidak boleh makan makanan yang terlalu pedas ataupun panas, juga tidak boleh mengonsumsi makanan yang berlemak karena makanan berlemak memang memicu terjadinya sembelit. Konsumsilah buah dan sayuran serta makanan yang mengandung banyak serat seperti roti, gandum, sereal, kacang-kacangan. Ada beberapa pantangan penyakit ambeien dan hal-hal apa saja yang boleh dilakukan guna meredakan nyeri ambeien dan mempercepat penyembuhan.

Makanan

Makanan yang mengandung sedikit serat dapat menyebabkan sembelit hingga menjadi wasir. batasilah makanan-makanan tersebut seperti roti putih, produk olahan susu, daging, daging olahan, karbohidrat olahan, makanan olahan, makanan beku, dan makanan cepat saji. Awasi pula jumlah garam yang masuk ke dalam tubuh dan hindari mengonsumsi minuman beralkohol, makanan pedas, dan buah sitrus.

Ada makanan yang menjadi pantangan penyakit ambeien, ada pula yang disarankan. Penderita ambeien disarankan untuk mengonsumsi makanan kaya serat seperti kacang-kacangan (kacang hitam, kacang merah), alpukat, gandum utuh, brokoli, pisang, apel, buah pir, dan oatmeal. Saat sarapan atau makan siang, coba konsumsi campuran satu sendok makan minyak mineral dengan selai apel atau yogurt agar tinja bisa keluar dengan lebih mudah. Tapi, jangan terus-menerus melakukan hal ini.

Jangan menunda buang air besar

Ketika perut sudah berontak dan hasrat untuk mengeluarkan isi perut muncul, segeralah ke kamar mandi atau toilet. Menunda-nunda atau menunggu sampai pekerjaan kita selesai adalah pantangan penyakit ambeien. Menunda buang air besar dapat memperparah sembelit dan akhirnya memperburuk wasir.

Mengangkat kaki

Jika menggunakan toilet duduk, angkat kaki sedikit atau memijakkan kaki di atas bangku kecil. Posisi ini membuat posisi rektum berubah, hingga memungkinkan tinja keluar dengan lebih mudah.

Jangan mengejan

Pantangan penyakit ambeien selanjutnya adalah mengejan. Mengejan memberi lebih banyak tekanan pada pembuluh darah di rektum, di mana itu merupakan salah satu penyebab paling umum dari ambeien. Tak hanya mengejan ketika buang air besar, meningkatnya tekanan pada pada pembuluh darah juga bisa dikarenakan mengangkat benda berat, batuk kronis, atau bahkan kehamilan.

Jangan berlama-lama di kamar mandi

Semakin lama kita nongkrong di toilet, semakin besar juga risiko tekanan pada pembuluh darah. Risiko tersebut bahkan menjadi lebih besar jika kita menggunakan toilet duduk.

Pengobatan Wasir Berdarah Tanpa Operasi

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali budaya Nenek Moyang kita yaitu jamu tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu di lestarikan. Salah satu produk De Nature adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih yang bisa membantu meringankan gejala wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan penderita wasir.

Ambejoss sudah mendapat ijin resmi dari BPOM. Jadi anda tidak perlu cemas dan kawatir karena Obat Ambeien Ambejoss sudah pasti tidak berbahaya. Dan dipastikan tanpa bahan kimia obat (BKO).

Obat wasir atau ambeien

Cara pemesanan obat herbal dari De Nature, Anda bisa menghubungi kontak kami :

customer service