Cara Mengobati Ambeien Dalam Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien Dalam Secara Alami

Obat Tradisional
Jan 17, 2018 · 5 min read

Cara Mengobati Ambeien Dalam Secara Alami _ Selamat datang di website pengobatan ambeien atau wasir. Untuk anda yang sedang mengalami masalah kesehatan terutama gangguan ambeien wasir atau bab berdarah bahkan sudah terdapat benjolan di lubang dubur (Wasir), saat ini Anda berada di website yang tepat. Tetapi sebelumnya kita bahas lebih detail mengenai pengertian, gejala, penyebab, pencegahan, serta cara alami mengobati ambeien.

Wasir atau ambeien atau hemoroid adalah suatu penyakit yang terjadi pada anus. Di mana bibir anus mengalami bengkak yang kadang disertai pendarahan. Setiap orang pasti memiliki hemoroid,cuma karena ukurannya kecil hemoroid ini sering diabaikan. Hemoroid akan menimbulkan masalah bila ia membesar dan berdarah. Wasir tidak memandang jenis kelamin dan umumnya meningkat pada usia 45 sampai 65 tahun.

Hemoroid adalah bagian vena yang berdilatasi dalam anal kanal. Hemoroid juga biasa terjadi pada wanita hamil, tekanan intra abdomen yang meningkat oleh karena pertumbuhan janin dan juga karena adanya perubahan hormon menyebabkan pelebaran vena hemoroidalis. Pada kebanyakan wanita, Wasir yang disebabkan oleh kehamilan merupakan wasir temporer yang berarti akan hilang beberapa waktu setelah melahirkan.

Ambeien atau Wasir diklasifikasikan menjadi dua tipe yaitu Ambeien dalam yaitu ambeien yang terjadi diatas stingfer anal sedangkan yang muncul di luar stingfer anal disebut Ambeien luar.

Ambeien dalam dan luar

Ambeien Pada Ibu Hamil

Penyebab Ambeien

  1. Terlalu banyak duduk.
  2. Diare menahun.
  3. Kehamilan.
  4. keturunan penderita wasir.
  5. Hubungan seks yang tidak lazim.
  6. Penyakit yang membuat penderita sering mengejan saat buang air besar.
  7. Sembelit/kontstipasi/obsitpasi menahun.
  8. Penekanan kembali aliran darah vena, dan lain-lain. Silahkan baca juga mengenai Cara Mengobati BAB Berdarah

Gejala Atau Tanda Ambeien

  1. Terjadi pendarahan di dubur. Darah yang keluar bisa berupa tetesan, namun juga bisa mengalir deras. Darah tersebut berwarna merah muda dan pada saat BAB Keluar Darah, penderita biasanya tidak merasakan sakit.
  2. Meningkatnya keinginan BAB. Terjadi peningkatan keinginan BAB meski jika dituruti kotoran tidak keluar. Dan malah pemperparah benjolan yang ada.
  3. Rasa Mengganjal. Setelah BAB (buang air besar), seperti ada sensasi rasa mengganjal yang mengesankan bahwa proses BAB belum berakhir. Akibatnya, penderita mengejan lebih kuat, di mana tindakan ini justru membuat ambeien semakin parah. Gejala yang sering alami adalah nyeri,gatal pada bagian anus,keluar cairan,sulit buang air besar. Dan bahkan seringkali terjadi pendarahan pada saat buang air besar.

Pencegahan Ambeien

Pencegahan dan perawatan ambeien adalah :

  1. Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat.
  2. Banyak minum minimal 8 gelas sehari dan lakukan olahraga secara teratur.
  3. Pertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen penambah serat.
  4. Hindari makanan pedas, daging (terutama kambung), goreng-gorengan, dan durian.
  5. Jangan duduk terlalu lama, sering pindah posisi duduk.
  6. Hindari mengejan, jangan menunda buang air besar karena menyebabkan feses mengeras. Pakai minyak mineral untuk melemaskan feses.
  7. Jika sedang hamil, tidurlah dalam posisi miring.

Selain itu disarankan juga untuk mengurangi waktu yang digunakan untuk mencoba buang air besar, menghindari membaca ketika di toilet, intinya jangan terlalu lama jongkok pada saat bab. Coba untuk menurunkan berat badan bagi orang yang kelebihan berat badan dan menghindari mengangkat beban berat.

Cara Mengobati Ambeien Dalam Secara Alami

  • Daun sosor bebek. Daun sosor bebek juga bisa dimanfaatkan sebagai obat wasir alami. Caranya yaitu sediakan 25 gram daun sosor bebek segar. Cuci bersih lalu rebus dengan 2 gelas hingga bersisa separuhnya. Setelah dingin, kemudian disaring minum air rebusan sekaligus.
  • Daun Pegagan. Di sekitar rumah anda terdapat daun pegagan? Nah, Daun pegagan juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan ambeien yang kita derita. Caranya ambil 50 gram pegagan segar berikut akarnya cuci bersih, rebus dalam 2 gelas selama 15 menit. Setelah dingin, kemudian disaring lalu minum air rebusan sekaligus.
  • Kulit Manggis. Kulit manggis beberapa tahun belakangan ini sangat populer, dan ternyata juga berkhasiat untuk mengobati ambeien yang kita derita. Caranya adalah keringkan kulit manggis, setelah itu rebus, lalu minum air rebusannya di pagi dan malam hari. Minuman obat ini akan meringankan penyakit ambeien yang Anda derita.
  • Daun sirsak. Selain untuk mengobati kanker, daun sirsak juga berkhasiat untuk mengobati ambeien, caranya Siapkan 10 lembar daun sirsak yang sudah di bersihkan, kemudian rebus dengan 3 gelas air dan masak sampai tersisa 2 gelas.

Itulah beberapa tumbuhan herbal alami yang dapat anda jadikan pencegahan dan cara alami mengobati bab berdarah (ambeien atau wasir).

Cara Mengobati Ambeien Dalam Secara Alami _ Bagi Anda yang memiliki kesibukan dan tidak sempat mengumpulkan hingga mengolah ramuan obat ambeien alami diatas, kami menjual obat wasir alami bernama Ambejoss dan Zaitop De Nature yang berbahan ekstrak tumbuhan Alami. Dengan bahan tumbuhan khas pengobatan wasir ambeien dan dikemas lebih praktis dalam cangkang kapsul label Halal dari MUI, serta sudah terdaftar di BPOM.

Obat Ambeien Dalam dan Luar

Cara Pemesanan Obat Ambeien klik disini

Atau Jika Anda ingin berkonsultasi langsung dengan kami silahkan hubungi kontak kami berikut;

Obat Tradisional

Written by

Pengobatan Herbal Tradisional dari De Nature Indonesia, Resmi BPOM.