Tumbuh Kutil Di Kemaluan Wanita

Tumbuh Kutil Di Kemaluan Wanita

Tumbuh Kutil Di Kemaluan Wanita _ Kutil kelamin merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh kontak seksual, seperti anal seks, oral atau vagina. Meski pasangan seksual tidak memiliki gejala, namun masih tetap berpotensi menularkannya penyakit tersebut pada diri Anda. Pada dasarnya, penyakit kulit ini dilatarbelakangi oleh infeksi virus HPV (Human Papillomavirus). Virus HPV dapat bersemayam dalam tubuh seseorang tanpa disadari, dikarenakan virus tersebut tidak menimbulkan gejala yang spesifik, hanya berupa gatal atau rasa terbakar pada area kelamin.

Dari gejala yang anda rasakan saat ini adalah sebuah hal yang wajar terjadi, risiko tersebut ada karena beberapa faktor diantaranya karena kebersihan dan hubungan seksualitas yang menyimpang. Jika memiliki gejala seperti tumbuh kutil di area luar dan dalam miss v atau vagina yang berbentuk daging lebih atau biasa disebut dengan kutil kelamin itu merupakan penyakit kelamin yang bisa menyerang baik laki-laki atau wanita.

tumbuh kutil di kemaluan wanita

Penyebab Kutil Kelamin

Tumbuh Kutil Di Kemaluan Wanita _ Kutil kelamin merupakan salah satu jenis infeksi menular seksual yang dianggap umum terjadi. Kondisi ini disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Terdapat lebih dari seratus jenis virus HPV, namun tidak semuanya menyebabkan Daging Tumbuh Di Vagina ataupun penis pada pria. Hanya sekitar 40 jenis saja yang ditularkan lewat kontak seksual. Dan sekitar 90 persen kasus kutil kelamin disebabkan oleh HPV tipe 6 dan 11. Setelah masuk ke tubuh, virus HPV akan berdiam di dalam sel dan memperbanyak diri. Setelah itu, virus akan keluar dari sel inang dan menyerang sel lain yang sehat.

virus penyebab kutil kelamin

Sebagai area yang lembab dan mudah basah, bagian kelamin menjadi tempat paling aman dan nyaman bagi virus tersebut. Terlebih, jika seorang mempunyai kelenjar keringat yang banyak dan tidak sedikit di bagian vital. Tentunya, kutil kelamin bukanlah sesuatu yang harus diremehkan. Selain karena hal tersebut, berikut merupakan kondisi fisik yang dapat menyebabkan kutil di kelamin berpotensi muncul:

  • Bagi penderita kencing manis atau diabetes mellitus yang mudah mengembangkan mikroorganisme di dalam organ vital.
  • Stress yang menyebabkan keringat keluar terus.
  • Imunitas tubuh yang menurun sehingga mudah terserang virus.

Kutil di kelamin ini menyebar melalui kontak fisik pada hubungan seksual. Dalam kebanyakan kasus, sistem kekebalan tubuh Anda yang baik akan membunuh virus HPV genital dan Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda “hampir” terkena kutil di kelamin. Penyebaran kutil di kelamin paling umum dapat ditularkan dari orang ke orang melalui kontak kulit ke kulit. Hal ini biasanya aktivitas seksual seperti:

  1. Penetrasi seks.
  2. Anal seks.
  3. Alat seks mainan (sex toys).
  4. Oral seks (jarang terjadi, namun tetap bisa memengaruhi penyebaran kutil).

Gejala Kutil Kelamin Wanita Dan Pria

Kutil kelamin tidak selalu terlihat oleh mata manusia. Mereka mungkin sangat kecil dan daging berwarna atau sedikit lebih gelap. Bagian atas pertumbuhan dapat menyerupai kembang kol dan mungkin merasa halus atau sedikit bergelombang untuk disentuh.

Gejala Kutil Kelamin pada pria yang nampak diantaranya:

  1. Tumbuh Kutil Di Kemaluan Wanita.
  2. Pembengkakan berwarna abu-abu disekitar genital.
  3. Daging tumbuh di vagina yang tumbuh berkelompok seperti Kembang Kol.
  4. Rasa tidak nyaman umumnya terjadi didaerah genital.
  5. Pendarahan selama atau setelah berhubungan Seks.

Gejala Kutil Kelamin Wanita

Tumbuh Kutil Di Kemaluan Wanita _ Pada umumnya, bentuk kutil menonjol ke atas seperti bulatan yang memiliki permukaan kasar. Selain menyerupai bulatan kasar, ada juga yang tampak memanjang dan tipis. Kutil juga dapat berkembang di telapak kaki yang berlubang di tengah yang di sekitarnya dikelilingi kulit yang mengeras. Diameter kutil bisa berkisar antara 0,1 hingga 1 sentimeter, kutil bisa terdapat di tangan atau dibawah permukaan kaki. Meskipun begitu, kutil bisa muncul di permukaan kulit mana pun.

Kutil kelamin juga dapat muncul pada bibir, mulut, lidah, atau tenggorokan dari orang yang telah memiliki kontak seksual oral dengan orang yang terinfeksi. Bahkan jika Anda tidak dapat melihat kutil kelamin, mereka mungkin masih menimbulkan gejala, seperti keputihan, gatal-gatal, perdarahan, atau pembakaran. Jika kutil genital menyebar atau membesar, kondisi bisa sangat menyakitkan dan tidak nyaman. Silahkan Baca juga artikel mengenai Obat Kutil Di Kelamin Wanita

Komplikasi Akibat Kutil Kelamin

Kanker

Kanker serviks telah dikaitkan erat dengan infeksi HPV genital. Beberapa jenis HPV juga berhubungan dengan kanker vulva, kanker anus, kanker penis, dan kanker mulut dan tenggorokan.

Masalah Selama Kehamilan

Kondiloma akuminata dapat menyebabkan masalah selama kehamilan. Kutil bisa menjadi besar, sehingga sulit untuk buang air kecil. Pada dinding vagina dapat mengurangi kemampuan jaringan vagina untuk meregang saat melahirkan. Kutil besar di vulva atau di vagina dapat berdarah ketika meregang saat melahirkan. Bayi yang lahir dari ibu dengan kutil kelamin dapat mempunyai kutil di tenggorokannya. Bayi mungkin memerlukan pembedahan untuk memastikan atau jalur napasnya tidak tersumbat oleh kutil. Silahkan baca juga mengenai Pengobatan Kutil Di Vagina

Cara Mencegah Tumbuh Kutil Di Kemaluan Wanita

Tidak memiliki kontak seksual adalah satu-satunya cara untuk menghindari kutil kelamin atau Infeksi Menular Seksual yang lain. Anda juga dapat menurunkan kesempatan Anda untuk mendapatkan IMS dengan memiliki hubungan seksual dengan satu pasangan yang Anda tahu adalah bebas penyakit. Kondom tidak dapat sepenuhnya melindungi Anda dari risiko terinfeksi kutil kelamin, hal ini karena virus atau kutil dapat pada kulit di dekatnya. Kondom mengurangi resiko Anda dan Anda masih harus menggunakannya setiap saat. HPV dapat ditularkan dari orang ke orang bahkan ketika tidak ada kutil/daging terlihat atau gejala lainnya. Mempraktekkan seks yang lebih aman dapat membantu mencegah Anda dari mendapatkan HPV.

kutil di kemaluan

Beberapa hal yang sangat di anjurkan yaitu salah satunya menghindari beberapa jenis makanan guna membantu proses pengobatan agar lebih efektif. Beberapa makanan yang diperlu diperhatikan dan dihindari yaitu diantaranya :

  • Semua jenis daging, terutama daging kambing & babi.
  • Ayam broiler,dan semua jenis telur.
  • Semua jenis Ikan, terutama ikan asin, tongkol, bandeng, udang, kepiting, cumi, dan seafood.
  • Sayuran kobis dan mentimun.
  • Minuman, Kopi, susu, dan minuman bersoda atau beralkohol.
  • Mie Instan.

Cara Mengatasi Kutil Di Kemaluan Wanita

Obat Kutil Kelamin Wanita Yang Alami menggunakan tanaman atau tumbuhan yang dapat Anda buat sendiri dirumah diantaranya:

  • Vit E dari Bawang Putih. Cara Penggunaannya iris bawang lalu bersihkan dengan air, oleskan pada bagian kutil. Penggunaan harus teratur agar Kutil Kelamin tersebut sembuh.
  • Bawang Merah. Cara penggunaannya seperti dengan bawang putih diatas.
  • Cuka Apel. Oles pada bagian Kutil Kelamin (sudah dibersihkan).
  • Lidah Buaya (Aloe Vera).
  • Kulit Pisang.
  • Daun Dewa.
  • Kentang.

Penyakit Kulit memang sensitif kedatangannya, biasanya juga disambut dengan demam, rasa tidak nyaman dalam aktifitas, terlebih jika terjadi pada bagian Kelamin. Lakukan Pola dan Gaya Hidup yang sehat selama dan setelah masa pengobatan.

Bagi Anda yang terlalu sibuk dengan aktifitas harian sehingga tidak sempat mengumpulkan bahan,mengolah bahan tumbuhan alami yang digunakan sebagai Obat kutil kelamin. Kami De Nature Indonesia (Via Aplikasi Olshop Shopee) memberi solusi lebih praktis yaitu dengan Obat HPV Kutil Kelamin

obat kutil kemaluan wanita

Klik Disini untuk => Cara Pemesanan Obat Kutil Kelamin

atau jika ingin berkonsultasi Langsung dengan Kami Silahkan Hubungi Kontak Kami berikut;

Obat Tradisional

Written by

Pengobatan Herbal Tradisional dari De Nature Indonesia, Resmi BPOM.