Penyebar Kata-Kata

Sekian tahun terakhir medsos ditunggangi oleh para pebisnis dunia maya dengan mengeksplorasi kebodohan dan ketidaktahuan penggunanya. Antara lain adalah dengan menjadikan SARA sebagai acuan terbaik dalam membodohi pemakai medsos demi pundi mereka.

Beberapa hal merupakan pengulangan dari masa lalu saat mana milis (mailing list) sedang trend. Berita bodoh justru cepat beredar melalui milis "orang pintar" misalnya milis mahasiswa atau alumni universitas ternama.

Saya pernah membaca ada beberapa perguruan tinggi yang menganggap dirinya "Center of Excellent". Sayang sekali beberapa teman saya lulusan PT tersebut justru menjadi aktifis penyebar berita bodoh.

Pembodohan publik oleh "orang bodoh" lulusan "Center of Excellent", yang mana mereka dibodohi oleh para penangguk materi via berita2 abal2 adalah kebodohan terbodoh.

Saya ingin menyarankan pada penama "Center of Excellent" menjadi "Center of Excel-ent" saja agar para alumninya menjadi orang yg bisa "menghitung" dengan baik sebelum menyebarkan berita. Tapi jika hanya bisa menghasilkan "penyebar kata2 abal2" saja ada baiknya diganti julukannya menjadi "Center of MS Word"...

#jakasembung #haloalumni :p :p :p

East Lansing, January 17, 2017