Unit testing framework untuk masing-masing bahasa pemrograman

Unit Testing Frameworks

NUnit — NET, Open Source

NUnit adalah unit-testing framework untuk semua bahasa Net. Pada awalnya porting dari JUnit ke NET dan telah didesain ulang untuk mengambil keuntungan dari banyak fitur bahasa NET.

xUnit.net — NET, Open Source

xUnit.net adalah community-focused unit testing tool untuk .NET Framework ditulis oleh penemu asli dari NUnit. xUnit.net adalah teknologi terbaru untuk unit testing C #, F #, VB.NET dan bahasa NET lainnya.

PyUnit / unittest — Python, Open Source

Python unit testing framework, kadang-kadang disebut sebagai “PyUnit”, adalah versi bahasa Python untuk JUnit. Ini adalah part dari Python dan mendukung uji otomatisasi, berbagi setup dan shutdown kode untuk tes dan berbagai fitur lainnya.

Junit — Java, Open Source

JUnit adalah simple unit testing framework untuk menulis repeatable tes di Java. JUnit telah menjadi sangat penting dalam pengembangan test-driven development dan merupakan salah satu kerangka pengujian standar untuk Java developers.

TestNG — Java, Open Source

TestNG adalah Java testing framework yang terinspirasi oleh JUnit dan NUnit dan memperkenalkan beberapa fungsi baru yang membuatnya lebih powerful dan lebih mudah digunakan. TestNG dirancang untuk menutupi beberapa kategori tes, termasuk unit, fungsional, end-to-end dan tes integrasi.

PHPUnit — PHP, Open Source

PHPUnit adalah framework yang populer untuk unit testing dalam proyek-proyek PHP. PHPUnit mampu memberikan test yang mudah untuk dibuat serta fungsi untuk dengan mudah menjalankan, melaksanakan dan menganalisis tes dan hasil.

symfony Lime — PHP, Open Source

Lime adalah unit dan fungsional testing framework dibangun untuk framework PHP populer Symfony. Framework ini dirancang untuk memiliki output yang dapat dibaca dari tes, termasuk format warna, dengan mengikuti Test Anything Protocol.

Test :: Unit — Ruby, Open Source

Ruby dilengkapi dengan unit testing framework standardnya sendiri sebagai bagian dari Test :: Unit namespace dan dapat digunakan untuk menentukan basic pass / fail test dan group test. Framework ini juga dilengkapi dengan tools untuk run single atau keseluruhan dari group tests.

RSpec — Ruby, Open Source

RSpec adalah alat pengujian untuk bahasa pemrograman Ruby. Lahir di bawah bendera behaviour-driven development, RSpec dirancang untuk membuat test-driven development didorong lebih produktif dan menyenangkan.