Panerai adalah merek yang oleh pecinta arloji dikagumi karena desain bersejarah mereka yang indah dan abadi. Panerai diketahui terlihat baik dengan berbagai tali, dan ukurannya yang lebih besar dari kebanyakan jam tangan merupakan hal utama yang membuat pengerajin jam tangan memiliki kecenderungan untuk menghasilkan timepieces yang lebih besar yang ini juga dikarenakan permintaan pencinta jam tangan modern untuk jam tangan olahraga besar.

Pertama kali rilis di tahun 2014, mungkin hal yang paling mudah untuk dikeluhkan tentang ketika atas Panerai ini adalah bahwa ada sedikit perbedaan di antara banyak model. Panerai memiliki beberapa gaya case dasar dan elemen dial, yang terombang-ambing dengan berbagai bahan dan tweak kecil untuk membentuk model baru. Memang benar bahwa Panerai mungkin tidak mengalami inovasi yang signifikan, tetapi juga merupakan taktik bahwa hal ini bekerja dengan baik untuk merek karena desain yang ada dan aset selamanya pada potensi popularitas mereka.

Panerai Luminor Submersible Left-Handed Titanio PAM569 tidak luput memiliki bermacam-macam hal unik dari elemen desain dan bagian-bagian lainnya, yang diatur secara “original” untuk model ini. Luminor Submersible adalah “benar” jam tangan selam koleksi Panerai dengan ketahanan 300 meter dalam air dan bezel putar untuk penyelam. Meskipun seluruh merek Panerai bisa dibilang diadaptasi dari jam tangan menyelam, sebagian besar jam tangan mereka tidak benar-benar dapat digunakan untuk menyelam, hal ini mengingat kurangnya bezel berputar dan tahan air. Jadi jika Anda ingin sebuah jam tangan selam dengan nama Panerai di atasnya, maka Luminor Submersible adalah jawabannya.

Hal yang membuat seri ini unik adalah bahwa casenya yang dibuat dari titanium. Ini bukan satu-satunya titanium Submersible di luar sana, tapi itu adalah salah satu faktor yang harus Anda ketahui. Itu berarti case ini relatif ringan dan kuat, tetapi juga memiliki warna abu-abu lebih dibandingkan dengan baja, dan bahwa hal itu akan menunjukkan tanda-tanda keausan lebih cepat karena kecenderungan titanium yang mudah tergores.

Faktor lain yang membedakan adalah orientasi crown bagi orang kidal. Bahkan, untuk mencapai hal ini, seluruh movement telah dibalik sehingga crown menjadi lebih memanjang ke kiri dibandingkan sisi kanan pada case ini. Hal ini tidak hanya penting dari perspektif gaya, tetapi karena sistem penguncian case crown Panerai ini menambah ukuran pas untuk case ini. Dalam orientasi pengguna jam tangan normal dengan tangan kanan, ketika crown di sebelah kanan case, maka dapat menusuk pergelangan penggunanya secara tak sengaja. Dengan posisi crown di sebelah kiri, masalah ini secara dramatis berkurang karena struktur mahkota yang menonjol adalah di sebelah kiri, tidak di sebelah kanan. Tentu saja hal ini akan bekerja jika Anda lebih memilih untuk memakai jam tangan di lengan kiri, namun jika Anda lebih nyaman menggunakan jam tangan di lengan kanan, pilihlah jam tangan yang berorientasi normal.

Tidak semua jam tangan Panerai Luminor Submersible dimaksudkan untuk terlihat retro sebagaimana model ini dengan old style warna Luminant dan tali kulit coklat. Tampilan jam tangan ini juga memiliki pola “clos du Paris” yang membuatnya sedikit berbeda dari cleaner matte dial yang tersedia pada model lain Luminor Submersible models.

Banyak dari ini hanya karena fashion, tapi bermacam-macam tertentu warna dan gaya yang sangat menarik. Anda masih mendapatkan bahwa “bersih” tampilan wajah Panerai, tapi penuh fungsi dan keterbacaan. Namun, tangan tampak sedikit terlalu pendek, tapi itu tidak benar-benar mempengaruhi dial. Saya juga terus suka desain penanda jam serta minimalis “dot gaya” penanda pada bezel berputar. Itu hanya keseluruhan untuk membuat tampilan yang tampan, tapi jelas terlihat yang telah disempurnakan oleh Panerai setelah bermain-main dengan itu untuk begitu banyak generasi timepieces yang sama.

Dengan lebar 47mm, Panerai Luminor Submersible Left-Handed Titanio PAM569 bukan jam tangan yang kecil, tetapi lebih dari wearable. Jika Anda hanya perlu satu “jam besar” dalam hidup Anda, memilih Panerai tidak akan menjadi ide yang buruk. Sayangnya, terlalu banyak garis rumit dan daya tarik case Panerai Luminor yang memiliki potongan bantal yang dimaksudkan memberikan tampilan klasik yang, selain besar, tidak memperlihatkannya. Hal ini dapat terjadi karena jam tangan terlalu rinci yang juga memiliki case besar. Estetika desain dari Panerai cenderung bekerja untuk keuntungan mereka dalam hal ini.

Di dalam Panerai Luminor Submersible Left-Handed Titanio PAM569 adalah mesin otomatis Panerai kaliber P.9000 buatan perusahaan. Gerakan frekuensi 4Hz (28.800 bph) ini memiliki cadangan daya selama tiga hari dan termasuk waktu dengan anak detik dan tanggal. Ini bukan movement rumit yang memiliki banyak hal untuk dikeluhkan. Gerakan Panerai ini mencerminkan tema utilitarian jam tangan mereka.

Rupawan dan sporty, Panerai Luminor Submersible Left-Handed Titanio PAM569 terbukti fleksibel dan nyaman dalam berbagai situasi. Jam tangan ini tidak pernah tak sesuai dengan tempat, tetapi juga menawarkan beberapa fitur khas sehingga tidak terlihat seperti halnya Panerai lain.

Read Full Article here:
Panerai Luminor Submersible Left-Handed Titanio PAM569

from
http://idwx.co/blog/2016/12/14/panerai-luminor-submersible-left-handed-titanio-pam569/

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.